Lurah Lebak Denok Hikmat, Sukses Melaksanakan Kegaiatan BLK Tingkat Kelurahan

by

Liputancilegon.com | Cilegon – Pemerintah Kelurahan Lebak Denok telah sukses melakanakan kegiatan Balai Latihan Kerja (BLK) tingkat Kelurahan yang digelar di kantor Kelurahan selama 2 minggu,

Pelatihan BLK yang meliputi Anak – anak muda tersebut terasa sanggat bermanfaat, Pasalnya peserta pelatiahan di bimbing lansung oleh pelatih – pelatih handal dari DISNAKER Kota Cilegon, peserta yang lulus BLK langsung mendapatkan sertifikat Las. Usai menutup kegiatan pelatihan Las Hikmat menyampaikan.”Alhamdulillah pada hari ini, Kamis tanggal 11agustus 2022, pelatihan Las telah selesai dilaksanakan selama 15 hari di 2 Kelurahan. Kelurahan Kubang Sari 10 peserta, dan kelurahan Lebak Denok 10 peserta. Alhamdulillah yang kami menjadi tuan Rumah pelaksanaan BLK (Balai Latihan Kerja) di tingkat Kelurahan adalalah Lebak Denok.”Terang Lurah Lebak Denok Hikmat.

Ia juga mengapresiasi dengan adanya BLK tingakt Kelurahan.”Kami sebagai Lurah mengapresiasi kegiatan BLK tersebut yang bekerjasama dengan DISNAKER (Dinas Tenaga Kerja) dan Kelurahan, kami juga turut mengapresiasi dan berterimakasih kepada pemerintah Kota Cilegon dibawah kepeminpinan Helldy – Sanuji sudah menganggarkan kegiatan BLK Pelatihan Las tingkat Kelurahan.”Ucapa Hikmat saat wawancara bersama awak media Liputancilegon.Com, Kamis. (11/08/2022).

“Mudah – mudahan kedepan kegiatan BLK ini terus di laksanakan, dengan menjadikan Kota Cilegon Baru Modern dan Bermartabat. berharap selanjutnya agar menganggarkan kegiatan pelatihan Las dari tingkat Kelurahan supaya pelatihan ini bisa terus berjalan dan mengurangi tingkat angka pengangguran yang ada di Kota Cilegon.”Paparnya.

Lurah Lebak Denok Hikmat berharap, peserta pelatihan BLK tingkat Kelurahan bisa berwiraswata, berbina usaha, atau juga dia bisa melamar kerja dengan keahlian skil Las yang di miliki, dan bisa mengikuti pelatihan lebih tinggi lagi seperti kelas welder di BLK – BLK Cilegon atau BLK serang. Sehingga punya keahlian lebih mumpuni di bidang Las.”Harap Lurah lebak Denok Hikmat.

Lurah Lebak Denok juga berencana akan membuat kelopok – kelompok BLK las Keluraha supaya bisa bermanfaat setelah mendapatkan pelatihan Las.”InsyaaAllah akan menjadi kelompok las Kelurahan Lebak Denok. Sehingga bisa latihan Las selama 2 Minggu bisa dimanfaatkan, siapa tahu ada orang yang ingin bikin teralis, bikin pagar, nah kita sudah mempersiapkan lewat pelatihan las ini.”Pungkasnya(/*red-Yani).

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.