Berita Terkini

Lpaas Kelas IIA Cilegon Ikuti Hari Peringatan HUT Korpri Ke-51 Secara Virtual

Post - 18:46 Selasa 29/11/2022

Liputancilegon.com | Cilegon – Seluruh pegawai di Lembaga Pemasyaraktan (Lapas) Kelas IIA Cilegon Kanwil Kemenkumham Banten melaksanakan Upacara HUT Ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) secara virtual melalui aplikasi zoom, Selasa (29/11) pagi. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Serbaguna, dengan mengikuti rangkaian upacara yang diakhiri di Istora Senayan, Jakarta Selatan.

HUT KOPRI 2022 kali ini bertema “KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri”. Dalam sambutannya, Penasihat KORPRI Kemendikbudristek, Suharti berharap KOPRI berperan lebih aktif dalam memberikan dukungan kepada Aparatur Sipil Negara.

“Kita harus secara aktif berperan menjadi teladan dan memegang nilai-nilai ASN, yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif,” ujarnya.

Ditemui usai pelaksanaan upacara, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cilegon, Enjat Lukmanul Hakim turut berharap dengan digelarnya peringatan HUT KORPRI kali ini akan mampu meningkatkan semangat organisasi KOPRI dalam mendukung pembangunan nasional.

“KORPRI juga diharapkan mampu meningkatkan netralitas dan semangat profesionalisme, serta memantapkan fungsi organisasi KORPRI sebagai perekat pemersatu bangsa dalam mendukung pembangunan nasional,” harapnya.

HUT KORPRI selalu digelar setiap tahunnya pada tanggal 29 November. Sejalan dengan berlakunya Undang-undang Aparatur Sipil Negara, KORPRI bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi.

Peringatan di tahun 2022 ini, mempunyai tujuan mengajak anggota KORPRI untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik serta kepedulian terhadap masyarakat.

Sumber: Humas

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
https://liputancilegon.com/