Lima Perguruan Tinggi Kembali Teken MOU Program Beasiswa Full Sarjana

by

CILEGON – Beasiswa Full Sarjana yang menjadi salah satu program yang dicanangkan oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dan Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, terus menjadi daya tarik bagi berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Setelah sebelumnya 19 perguruan tinggi swasta dan negeri di Banten bekerjasama dengan Pemkot Cilegon, kini sebanyak lima perguruan tinggi merapat dan mendukung penyaluran Beasiswa Full Sarjana yang tengah digulirkan Pemkot Cilegon.

Lima perguruan tinggi yang terlibat dalam kerjasama ini meliputi Universitas Mohammad Husni Thamrin, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Khairiyah Cilegon, Politeknik Zanjabila Banten, Sekolah Tinggi Ilmu Fiqih Syeikh Nawawi Tanara (STIF SYENTRA) Banten, dan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Maulana Yusuf Banten.

Penandatanganan MoU itu dilakukan langsung oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian bersama para ketua dan rektor dari kelima perguruan tinggi tersebut di Aula Setda II Kota Cilegon, Rabu 18 Oktober 2023. Turut menyaksikan Asda I Kota Cilegon Tatang Muftadi serta Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan Kota Cilegon Heni Anita Susila.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengungkapkan dengan bergabungnya lima kampus tersebut berarti sudah ada 24 perguruan tinggi yang menjadi bagian dari program beasiswa full sarjana, dimana dari jumlah tersebut, dua di antaranya merupakan perguruan tinggi negeri dan 22 lainnya swasta.

“Penambahan perguruan tinggi tersebut dapat menjadi alternatif untuk masyarakat Cilegon yang ingin melanjutkan pendidikan, terutama bagi masyarakat yang tidak diterima di perguruan tinggi negeri,” katanya.

Selain pendidikan dalam negeri, Helldy mengungkapkan bahwa program Beasiswa Full Sarjana juga memberikan peluang bagi warga Cilegon untuk studi ke luar negeri, seperti Sudan, Mesir, dan Arab Saudi.

Helldy berharap melalui program beasiswa full sarjana ini akan menghasilkan lebih banyak pejabat tinggi dan profesional yang berasal dari Cilegon, serta adanya peningkatan dalam kualitas sumber daya manusia.

“Dalam rangka membangun generasi emas tahun 2045 atau 20 tahun yang akan datang, saya harap program beasiswa ini bisa membawa dampak positif bagi Kota Cilegon, dimana nanti banyak orang-orang yang berasal dari Cilegon yang bisa menjadi pejabat tinggi,” harapnya.

Sementara itu, Ketua STIF SYENTRA Banten Siti Haniatunnisa menyebutkan bahwa program Beasiswa Full Sarjana merupakan salah satu upaya dan bukti nyata yang ditunjukan Pemerintah Kota Cilegon untuk mencerdaskan masyarakatnya.

Siti juga menyampaikan ucapan terima kasih dan merasa bersyukur pihaknya dapat terlibat dalam program Beasiswa Full Sarjana ini. Ia mengungkapkan kesiapannya berkontribusi penuh dalam membangun SDM Kota Cilegon.

“Kerjasama ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami. Kami sangat senang dapat menjalin kerjasama dengan Pemkot Cilegon melalui program Beasiswa Full Sarjana ini. Kami berkomitmen untuk mendukung program ini dan berharap dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Cilegon,” pungkasnya. (rul/red)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.