Lepas Kloter 64, Wali Kota Helldy Pesan ke Jamaah Haji untuk Jaga Lisan Cilegon

CILegon, Liputan Cilegon.com |Wali Kota Cilegon Helldy Agustian kembali melepas Calon Jamaah Haji Kota Cilegon Gelombang II Kloter 64, di halaman DPRD Kota Cilegon, Jumat 7 Juni 2024.

 

Dalam kesempatan ini Helldy berpesan kepada para jamaah untuk senantiasa menjaga lisan selama menjalankan ibadah haji. Hal itu penting sebab lisan bisa menentukan haji seseorang bisa diterima atau tidak.

 

“Ini adalah penantian bapak ibu selama 12 tahun. Kami berpesan kepada jamaah sekalian untuk menjaga lisan ketika berada di Tanah Suci. Jangan bicara kotor, ngomongin orang, mencaci maki dan lain-lain. Lebih baik banyakin doa. Kami mendoakan dari sini, bapak ibu juga jangan lupa mendoakan pemerintah Kota Cilegon,” kata Helldy, sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon.

 

Dikatakan Helldy, pada tahun ini Kota Cilegon hanya memberangkatkan dua kloter, dimana kloter pertama sudah berangkan sejak ekan lalu dan saat ini sudah tiba di Kota Mekkah.

 

“Saya berharap bapak ibu semua nanti tiba di Mekkah dengan selamat, dan kembali ke Cilegon dengan lancar serta menyandang predikat haji yang mabrur,” pungkasnya.

 

Sebagai tanda sayang kepada jamaah haji, kata Helldy, Pemkot Cilegon memberikan uang saku kepada jamaah sebesar Rp500 ribu per orang. Meski tidak seberapa, Helldy berharap uang kadedeuh itu membawa keberkahan buat jamaah dan juga Pemkot Cilegon. “Mungkin tidak banyak tapi semoga dapat bermanfaat ketika berada di sana,” tuturnya.

 

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kota Cilego Amin Hidayat mengatakan, jumlah jamaah haji kloter 64 dari Kota Cilegon sebanyak 283 orang yang terdiri dari 155 jamaah laki-laki dan 128 jamaah perempuan dengan usia tertua yaitu 92 tahun dan yang temuda 19 tahun.

 

“Ada pula jumlah petugas sebanyak 10 orang yang akan mendampingi rombongan yang akan diterima di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta pada pukul 22.00, dan akan segera diberangkatkan ke Jeddah,” sambungnya.

 

Turut hadir dalam acara Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Miraj dan Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Hasbi Sidik, serta Sekretariat Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin dan Asisten Daerah 1 Tatang Muftadi.

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.