Lapas Kelas II Cilegon Peringati Sumpah Pemuda, Perkuat Rasa Persatuan Dan Kesatuan

by

Liputancilegon.com | Cilegon – Peringatan Hari Sumpah Pemuda di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon digelar dengan melaksanakan Upacara Bendera yang diikuti seluruh pegawai dan warga binaan. Upacara berlangsung di Lapangan Upacara, pada Jumat (28/10/2022).

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Kelas IIA Cilegon, Zulkarnain menyampaikan amanatnya ke seluruh pegawainya untuk menjadikan semangat perjuangan para pahlawan bangsa sebagai inspirasi.

“Jadikan semangat perjuangan para pahlawan bangsa sebagai inspirasi dalam menjalani tugas Pemasyarakatan,” ujar KA KPLP Zulkarnain dalam amanatnya.

Lebih lanjut, Zulkarnain juga berpesan ke seluruh pegawai untuk memperkuat rasa persatuan dan Kesatuan. Terlebih dalam menjalani tugas dan fungsinya dalam melakukan pembinaan di lingkungan Lembaga Pemasyarkatan.

“Dengan semangat Sumpah Pemuda, mari kita bangkitkan jiwa nasionalisme dan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan. Semangat ini, sejatinya juga memotivasi kita dalam memberikan pembinaan ke WBP agar menjadi insan yang baik, saat mereka kembali ke lingkungan masyarakat” pungkasnya.

Tepat pada hari ini, 28 Oktober 2022 seluruh rakyat Indonesia memperingati hari ke-94 tahun Sumpah Pemuda. Peringatan Hari Sumpah Pemuda berawal dari hasil perhelatan Kongres Pemuda I dan II yang kemudian dituangkan ke dalam isi teks Sumpah Pemuda.

Sumpah Setia ini dituangkan ke dalam naskah yang kini juga dikenal sebagai isi teks Sumpah Pemuda. Berikut isinya:

Kami putra dan putri Indonesia,
mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.
Kami putra dan putri Indonesia,
mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.
Kami putra dan putri Indonesia,
menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.(*/red).

Sumber: Humas

Reporter: neni

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.