LAPAS CILEGON RAIH PENGHARGAAN PRESTISIUS SEBAGAI TERBAIK I DALAM TELAAH LAPORAN KEUANGAN TAHUN 2023

by

Sinarpenanews, Anyer – Pada rangkaian kegiatan Rapat Pra Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) Semester II Tahun Anggaran 2023, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon berhasil meraih prestasi gemilang. Lapas Cilegon dinobatkan sebagai penerima Piagam Penghargaan Terbaik Ke-I atas hasil telaah Laporan Keuangan Tingkat Unit Akuntasi Kuasa Pengguna Anggaran (UAKPA) lingkup Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Kamis (18/01) pagi.

Prestasi ini menandai dedikasi dan komitmen Lapas Cilegon dalam pengelolaan keuangan. Keberhasilan ini juga mencerminkan tingkat keunggulan dalam penyusunan dan penyajian Laporan Keuangan, yang diakui oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Banten.

Dalam sambutannya, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kleas IIA Cilegon, Yosafat Rizanto menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang diterima.

“Penghargaan ini bukan hanya milik saya pribadi, tetapi juga hasil kerja keras seluruh tim Lapas Cilegon yang senantiasa berkomitmen untuk mencapai standar tertinggi dalam tata kelola keuangan,” ujarnya.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemankumham Banten, Dodot Adikoeswanto, memberikan apresiasi atas kontribusi LAPAS Cilegon dalam menciptakan tata kelola keuangan yang baik.

“Prestasi ini adalah bukti nyata komitmen Lapas Cilegon dalam menjalankan tugas dengan integritas dan profesionalisme,” ungkap Dodot.

Piagam penghargaan ini bukan hanya sebagai bentuk apresiasi, tetapi juga sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kualitas dan kinerja dalam pengelolaan keuangan dan pelaporan di masa mendatang. Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi instansi lain dalam menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam pelaporan keuangan.

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.