Berita Terkini

Lapas Cilegon Gelar PHBI, Perkuat Keimanan Warga Binaan

Post - neni Rabu 09-11-2022

Liputancilegon.com | Cilegon – Peringatan hari besar islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad saw merupakan bagian dari tradisi yang setiap tahunnya bagi umat Islam. Sama halnya dengan di Lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon.

PHBI yang digelar pada hari, Rabu. (09/11/2022) Siang, pegawai dan warga binaannya yang beragama Islam berkumpul di Masjid Al Muhajirin Lapas Cilegon untuk merayakan Maulid Nabi sebagai wujud syukur dan rasa cinta.

Kegiatan diawali dengan membaca ayat suci Al-Qur’an oleh warga binaan pemasyarakatan dan penampilan serta bersholawat Nabi Muhammad SAW secara bersama-sama, dan dibuka langsung oleh Kalapas Kelas IIA Cilegon, Sudirman Jaya.

“Peringatan Maulid Nabi ini, menjadi bentuk rasa Syukur kita atas Kelahiran Nabi Muhammad SAW. Jadikan ini momentum untuk meyakinkan yakin. Umat yang mencintai Nabi, InsyaAllah akan bersamanya di surga,” ungkap Kalapas Sudirman Jaya saat memberikan kata sambutan kepada seluruh peserta yang hadir .

Sementara itu, dalam tausyiahnya, Ustad Unang Kosasih menjelaskan pentingnya umat islam untuk meneladani Nabi Muhammad SAW. Sesuai dengan tema kegiatan perayaaan Maulid Nabi Muhammad 1444 H di Lapas Cilegon, yaitu “Teladani Nabi, Perbaiki Diri, Selamatkan Negeri.”

“Kewajiban kita sebagai umat Islam untuk meneladani akhlak Rasulullah Muhammad SAW, karena hidupnya telah mengabdikan jiwa raganya untuk menyelamatkan manusia dari kesesatan,” ungkapnya.

Perayaan Maulid Nabi diselenggarakan setiap tahunnya di Lapas Cilegon. Kegiatan ini turut menjadi tali silaturahmi sesama umat Islam, serta mengajarkan tentang kebaikan-kebaikan Islam.(*/red).

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
https://liputancilegon.com/