Berita Terkini

Laga Pembuka Liga 3 Digelar Di Stadion KS, Banten United Kalah Telak 7-0 Dari Farmel Fc, Ini Sebab Kekalahannya

neni - post : 20:20 Jumat : 30-09-2022

Liputancilegon | Cilegon – Pertandinagan Liga 3 regional Banten yang digelar Lapanang Ks Kota cilegon, jumlah peserta Tim sepak bola yang di ikuti 21 klub kualifikasi untuk Liga 3 2022 Putaran Nasional. Kegiatan pembukaan liga 3 yang berlokasi di stadion Krakatau Steel dimulai pada Jumat (30/09/2022).

Penyelenggaraan Liga 3 Banten 2022 atau Liga 3 PSSI Banten 2022 adalah edisi kelima dari Liga 3 Banten yang diselenggarakan oleh Asprov PSSI Banten. Diikuti oleh 21 klub. Juara kompetisi ini akan langsung melaju ke putaran nasional tanpa melewati putaran regional Jawa mewakili Provinsi Banten untuk menuju promosi ke Liga 2. Dalam 21 klub itu adalah Adhyaksa Farmel FC, Banten United FC, Nathan Lebak FC, Matrix Putra Brothers, Persitangsel, Raga Negeri FC , Internazionale Banten, Serang Jaya, Bantara SC. Anyer Pratama FC, Billal FC, Persikota, Persic, Persipan, Kanekes FC, Putra Tangerang FC, Serpong City, Banten Jaya FC, Astam FC, Persigon dan Tri Sukma FC. Dan yang tidak ikut serta dalam kompetisi musim 2022 adalah PSKS, Gundala, Maverick, Persira Lebak, Jagat FC, Sam’s Soccer, Duta FC, Harimau Indonesia (Harin) dan Bromolathi Muda. Penyelenggaraan liga 3 PSSI Banten. Adapun laga pembuka antara Adhyaksa Farmel FC vs Banten United FC dimenangkan oleh Adhyaksa Farmel FC dengan skor akhir 7-0.

Usai pertandingan Amir Yanto pemilik dari Adhyaksa Farmel FC menjelaskan.”untuk memotivasi lebih anak-anak muda Cilegon untuk menjadi pemain-pemain yang bisa terjadi di nasional maupun internasional,”tuturnya.

Pelatih Imam Riyadi Adhyaksa Farmel FC. “Dari keseluruhan saya masih belum puas karena, pertandingan awal memang biasanya pertandingan awal masih banyak yang masih meraba-raba. Tapi, kami menghargai kerja dari para pemain semua, tapi tetap harus ada evaluasi kedepannya harus bisa lebih baik lagi karena masih banyak kekurangan -kekurangan yang memang harus ditingkatkan dari para pemain,”paparnya.

Semetara Zulkifli syukur kapten Adhyaksa Farmel FC. “Saya harus menjadi bagian dari perkembangan kemajuan sepakbola khususnya dimulai dari liga 3,” ujarnya.

Sememtara itu Musa Efendi pelatih Banten United FC menjelaskan. “Saya bicara pundamental dasar luput kita pembinaan Banten United pyur pembinaan sepakbola muda makannya saya turun kan pemain-pemain didikan saya, yang rata-rata mash muda.”ungkapnya.

Lebih lanjut.”Dengan kekalahan perdana 7-0 kami tentunya akan bangkit di peratmdingan – pertandingan berikutanya, bicara program kedepan saya akan menciptakan program 5 tahun buat Banten United. karena usia dini saya sangat luar biasa, untuk kompetisinya mudah-mudahan dari Liga 3 ini bisa menghasilkan pemain-pemain yang profesional punya etitut baik, berakhlak, itu harapan kita,”ucapnya.

Vickri Hadi Surya Pratama kapten Banten United FC. “Untuk kedepannya kita bakal latihan lebih keras lagi untuk menjadi team yang solid dan bisa jadi juara,” pungkasnya.(*/red)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
https://liputancilegon.com/