Berita Terkini

KUNJUNGAN TATAP MUKA DIBUKA, UMAT BUDDHA LAPAS CIEGON IBADAH DIDAMPINGI PEMBIMBING ROHANI

Liputancegon.com

Liputancilegon.com | Cilegon – Sabtu (23/07/2022) pagi, Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Cilegon Kantor Wilayah Kemenkumham Banten yang beragama Buddha kedatangan Pembimbing kerohanian dari Keluarga Budhayana Indonesia.

Kegiatan beribadah dengan melibatkan pihak luar ini sebelumnya sempat dibatasi akibat pandemi Covid-19.
Kini selama satu setengah jam, mereka dapat dengan leluasa melaksanakan kegiatan Ibadah Puja Bhakti dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan didampingi oleh petugas penjagaan.

Penyelenggaraan kegiatan pembinaan yang melibatkan pihak luar ini dilaksanakan dengan ketentuan yang telah ditetapkan dalam Surat No: PAS-12.HH.01.02 TAHUN 2022 tentang Penyesuaian Mekanisme Terhadap Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka dan Pembinaan Yang Melibatkan Pihak Luar.

“Lapas Cilegon menyamaratakan pembinaan untuk apapun agamanya. Hari ini warga binaan kami yang beragama Buddha mendapatkan pembinaan keagamaan oleh ahli agama dari Keluarga Budhayana Indonesia,” ungkap Kalapas Cilegon, Sudirman Jaya.

Kegiatan Layanan Pembinaan Ibadah Agama Budha kepada WBP ini bertujuan untuk meningkatkan Ketakwaan dan Keimanan kepada Tuhan. Diharapkan para Warga Binaan agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya.(*/red -neni).

Related Articles

Back to top button
https://liputancilegon.com/