Ketua HIPMI Hadiri Pelantikan Pengurus Peguron SIMBA Dan Milad Ke-30 Tahun

by

Liputancilegon.com | Cilegon – Ketua Hipmi kota Cilegon menghadiri pelantikan pengurus dan milad yang ke-30 Peguron Sinar Belumbang (SIMBA). Pelaksanaan Milad yang ke-30 tahun sekaligus pelantika pengurus peguron simba dengan memgususng tema.”Lestarikan Pencak Silat Warisan Budaya Bangsa.” kegiatan tersebut digelar di Lapangan Belumbang Kelurahan Tegal Ratu Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon, Minggu. (28/08/2022).

Usai acara, Abdulrohman Ketua Peguron SIMBA menjelaskan,,”Pasca pandemi Covid-19 kita sempat pakum, baru kali ini saya bisa melaksanakaan Kegiatan kembali setelah beberapa tahun tertiggal, Saya selaku Ketua Peguron meminta Doanya kesemua masyarakat yang terlibat di dalamnya agar bisa mensuport dan mendukung seni budaya kearifan lokal, agar bisa berkembang untuk generasi muda kedepnya.”Ujar Abdulrohman kepada media Liputancilegon.com

Di milad yang ke-30, peguron simba
menampilkan beberapa atraksi silat peguron simba, di dalam tamu undagan yang hadir di ikut melihat penampilan silat simba yang begitu apik dan khsa.

Dalam kegiatan Simba (Sinar belumbang) tersebut dihadiri oleh IPSI Kota Cilegon Muharman Koto, Kecamatan Ciwandan yang mewakili, Kelurahaan Tegal Ratu yang mewakili, Seluruh Peguron se-Kecamatan Ciwandan atau luar Kecamatan Ciwandan, HIPMI Kota Cilegon, LMP, (PPSI), Persatuan Pencaksilat sekecamatan Ciwandan, Tokoh masyrakat, Tokoh agama, Rt/Rw, dan seluruh anggota Peguron simba.

“Kami mengaspresiasi sekali Ketua HIPMI Kota Cilegon, Bung Sopian telah mensupot kegiatan kami dengan tujuan, untuk mengembangkan seni Budaya Khusunya Lingkungkungan Belumbang umumnya Kecamatan Ciwandan.”Kata Abdulrohman.

“Kami juga beribu – ribu terima kasih kepada semua yang telah mensupot kegiatan ini, Alhamdulillah ini berjaln dengan lancar, kami doakan semoga semakin Jaya dan semakin sukses.”Pungkas Abdulrohman.

Sementara itu, Muhammad Sopian Ketua HIPMI Kota Cilegon Menambahkan.” Kami mensupot dan menghadiri Acara pelantikan dan pengukuhan Peguron SIMBA Sinar Belumbang ini, yang ada di kelurahan Tegal Ratu Kampung Belumbang. Yang mana Tegal Ratu ini gudangnya Pendekar Se-Kecamatan Ciwandan ini, ada 33 Padepokan yang paling banyak ada di Kelurahaan Tegal Ratu ada 9 Padepokan.”Paparnya.

Sopian berharap.”Acara ini bisa Berkesinambungan, yang kemarin sempat pakum sementara, sekarang bisa terealisasi kembali kegiatan ini, saya kira Putra Putrinya, Ciwandan Pemuda dan orang tuanya semangat, semoga bisa mempunyai prestasi dan membawa nama baik Kota Cilegon di tingkat Propinsi, Tingkat Nasional maupu Internasional.” Ujar Sopian

Sopian mengakui simba sudah level bagu.” Alhmdulilah sudah bagus seperti bandrong, Terumbu, dan TTKDH saya harapkan Peguron SIMBA bisa sukses dan membawa seni budaya Pencaksilat Kota Cilegon, kearifan lokal Seni budaya Pencaksilat harus kita kembangkan dan lestarikan, ini Budaya yang di mulai dari usia dini,” Tutup Sopian.

Reporter: Reja

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.