Berita TerkiniPendidikan

Kepala SMPN Satu Atap Kini Sah Menyandang Gelar Doktor

Rabu, 28 Juni 2023

CILEGON – Gelar akademisi strata tiga (S3) kini sepertinya sudah tidak jarang lagi. Ini dikarenakan masyarakat Indonesia sudah mulai banyak yang mengerti pentingnya dunia pendidikan. Begitu pun dengan Kota Cilegon.

Salah satu SDM terbaiknya M Asholahudin yang kini menjabat Kepala SMPN Satu Atap (Satap) telah sah dan resmi menyandan gelar doktor. Dikarenakan sudah lulus dalam sidang terbuka promosi doktornya di Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Selasa, 27 Juni 2023.

“Alhamdulillah akhirnya selesai juga,” katanya kepada liputancilegon.com, Selasa, 27 Juni 2023.

Diketahui, disertasi yang ditulisnya berjudul ‘Hubungan Penguasaan Kosakata Berpikir Tingkat Tinggi (BTT) dan Kecerdasan Linguistik Dengan Kemampuan Membaca Pemahaman Tingkat SMP Kelas VII di Kota Cilegon’.

Disertasi yang dipresentasikannya lulus dengan meyakinkan di hadapan para dosen penguji. Dan salah satu dosen pengujinya yaitu mantan Rektor Untirta Prof Dr Sholeh Hidayat, MA.

“Semoga ilmu yang sudah diraih bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan bagi dunia pendidikan,” ujarnya.

Dalam promosi doktornya, ia membawa anggota keluarganya. Anak,istri, dan orangtuanya. Bahkan rekan-rekannya pun ikut hadir di acara promosi doktornya.

Diketahui, kepala sekolah untuk tingkat SMP sampai saat ini masih jarang yang menyandang gelar doktor. Selain itu, SMPN Satu Atap merupakan sekolah yang berlokasi di dataran tinggi Gunung Batur, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon. (rul/red)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
https://liputancilegon.com/