Kenali Sosok Aina Nabillah Putri Perwakilan Kabupaten Serang yang Lolos Seleksi Sebagai Duta Maritim Indonesia Aspeksindo 2023

by

Liputancilegon.com | Aina Nabillah,mahasiswa baru Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dari Kp. Kamurang Pal, RT. 03, RW. 02, Desa Grogol Indah, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang terpilih menjadi salah satu prwakilan Kabupaten Serang sebagai Duta Maritim Indonesia Angkatan ke- 3 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO).

Pembukaan pendaftaran Duta Maritim pada tanggal 17 April – 30 Mei 2023, diperpanjang sampai tanggal 15 Juni 2023. Para pendaftar diminta membuat video potensi maritim dan lembar motivasi untuk melewati seleksi tahap berkas. Setelah dinyatakan lolos seleksi tahap berkas para peserta diwawancara untuk diseleksi kembali oleh panitia penyelenggara.

Dari banyaknya pendaftar hanya 100 orang dari seluruh Indonesia yang dinyatakan lolos,salah satunya Aina Nabillah, perwakilan dari Kabupaten Serang yang diumumkan akun Instagram ASPEKSINDO pada tanggal 12 Juli 2023.

Aina Nabillah mengatakan duta maritim ini adalah usaha ASPEKSINDO untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang konsen pada pembangunan maritim di Indonesia.

“Ini untuk menumbuhkan spirit maritim di kalangan milenial,” ucapnya, Selasa (8/8).

Setelah dinyatakan lolos seleksi wawancara, peserta yang lolos akan berangkat ke Jakarta pada tanggal 11- 17 Agustus untuk mengikuti Sekolah Duta Maritim Indonesia (SDMI). “Dan akan memperebutkan juara 1 Duta Maritim Indonesia,” jelasnya.

“Mohon do’a dan dukunganya dari semua pihak semoga saya diberikan kelancaran dan sukses menjadi Juara 1 Duta Maritim Perwakilan Kabupaten Serang terbaik,” harapnya.

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.