Kelurahan Taman Baru Dan Citangkil Sukses Laksanakan Kegiatan Pelatihan Las Tigkat Remaja

by

Liputancilegon.com – Cilegon – Dua Kelurahan Taman Baru dan Kelurahan Citagkil berkaloborasi mengadakan Balai Latihan Kerja (BLK) Las tingkat dasar, yang di mulai dari tanggal 12 Agustus sampai 30 Agustus 2022. Kegiatan pelatihan yang di adakan meliputi tingkat remaja, guna mempersiapakan diri agar mereka bisa mempuayai keterampilan yang mumpuni di bidang las, Kegiatan latihan Kerja (LK) tingkat dasar yang langsung dibuka oleh Camat Citangkil berjalan sukses, dan ditutup oleh Lurah Taman Baru Ahmad Buhari, S.ag pada, Selasa (30/08/ 2022).

Dalam penutupan Latihan Kerja (LK) las yang di Halaman Kantor Kelurahan Taman Baru Buhari mengatakan.” Peserta las yang telah lulus dalam Latihan Kerja (LK) dasar di kelurahan akan mendapat sertifikat. tentunya kami sangat berharap sekali dengan adanya latihan las warga kami kelurahan taman baru memiliki skill, agar skill ini untuk modal bekerja kedepanya.”Tutur Lurah Ahmad Buhari, S.ag.

Selain memberikan Latihan Kerja di bidang las, Kelurahan Taman Baru tentu saja dapat menyelesaikan kerja sama saat ini.

“Kalau sudah punya skill mereka akan bekerja sesuai dengan sekill dan kemapuanya, dapat memudahkan juga untuk mencari kerja, kalau kita tidak punya skill pada yang dipesan perusahaan, maka adakanlah latihan las ini untuk mendukung mereka.” Terang Lurah Ahmad Buhari, S.ag.

Peserta yang mengikuti kegiatan latihan las Kelurahan Taman Baru 10 peserta dan Kelurahan Citangkil 10 peserta, total 20 peserta dari dua Kelurahan yang mengikuti Balai Latihan Kerja(BLK) yang dilaksanakan sampai 12 hari.

“Setelah ada pelatihan las ini kami berharap mereka memiliki keterampilan yang dapat digunakan dengan positif. Alhmdulilah ini dapat mengurangi penganguran, jika memang latihan las ini harus di lanjut kita mengikuti arah dari Pemkot, karena kita memiliki keterbatasan anggaran juga.”Pungkas Lurah Taman Baru. Ahmad Buhari, S.ag.

Reportase: reza

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.