Kaporles Lebak Hadiri Seba Baduy 2023 Di Pendopo Kabupaten Lebak

by

Liputancilegon.com/Lebak-. Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Lebak Ny. Wiwin Setiawan menghadiri Rangkaian Acara Seba Baduy 2023 di Pendopo Kabupaten Lebak. Jum’at (28/4/2023) pukul 19.00 wib.

Kegiatan Seba Baduy 2023 merupakan upacara adat tahunan warga masyarakat suku baduy yang diikuti oleh Warga Baduy dalam dan Baduy luar sebanyak 1.224 masyarakat suku Baduy dengan berjalan kaki menuju pendopo Kabupaten Lebak dengan membawa hasil bumi untuk diserahkan kepada pemerintah.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, SIK, MH melalui Kasihumas Polres Lebak Iptu Aminarto mengatakan, “Ya pada malam ini Bapak Kapolres Lebak di dampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Lebak Ny Wiwin Setiawan bersama Forkopimda Lebak menghadiri Rangkaian Acara Seba Baduy 2023 di Pendopo Kabupaten Lebak,” Ujar Amin.

“Acara Seba Baduy merupakan upacara adat tahunan yang dilaksanakan oleh warga suku baduy sebagai wujud syukur karena telah mendapatkan panen yang melimpah serta menjalin silaturahmi dengan Pemerintah,” ungkapnya.

“Untuk mensukseskan acara tersebut kami Polres Lebak Polda Banten menerjunkan personil untuk melakukan pengamanan rangkaian acara Seba Baduy 2023, mulai dari berangkat, dalam perjalanan maupun rangkaian acara di Pendopo Kabupaten Lebak,” tutur Amin.

“Semoga Kabupaten Lebak kedepan semakin aman, tentram dan sejahtera aamiin,” tukasnya. (Dri)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.