IKM Cilegon Peduli Yatim

by

CILEGON – Pengurus Ikatan Keluarga Minang (IKM) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kota Cilegon berbuka bersama dengan para pengurus Dewan Perwakilan Cabang (DPC) tingkat kecamatan se-Kota Cilegon.

Digelarnya buka bersama itu sekaligus dirangkaikan dengan pemberian Surat Keputusan (SK) kepada seluruh pengurus DPC se-Kota Cilegon.

Lebih dari itu, IKM Kota Cilegon juga mengajak buka bersama para anak yatim sekaligus memberikan santunan kepada para anak yatim yang digelar pada Rabu, 12 April 2023 di Jalan Kesultanan, Lingkungan Kranggota, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang.

Ketua IKM Kota Cilegon Muharman Koto mengatakan, buka bersama di bulan Ramadan ini sebenarnya kegiatan rutin tiap tahun. Hanya saja sekarang dirangkaikan dengan pembagian SK pengurus DPC.

“Cuma ketika awal-awal covid-19 tahun 2020 dan 2021 kita tidak mengadakan,” katanya kepada media di sela-sela kegiatan berbuka.

Kata Muharman, sedangkan untuk anak-anak yatim yang diberikan santunan merupakan masih anak-anak yatim keluarga Minang yang ada di Cilegon.

“Masing-masing kecamatan dikoordinir oleh DPC sebanyak 10 anak yatim. Jadi ada 80 anak yatim dari 8 kecamatan. Sisanya perwakilan pengurus DPC,” ujarnya.

Di tempat yang sama Panitia Pelaksana Rico Cornelius menambahkan, terlaksananya kegiatan ini juga berkat adanya kerja sama panitia bersama Komunitas Badun Sanak satu bulan sebelumnya.

“Kami berharap, anak-anak kami yang memang masih ada keturunan Minang tetap memperoleh haknya,” ujarnya.

Kata dia, jadi buka bersama ini juga sekaligus mengetuk hati para pengurus atau siapapun yang berasal dari Minang untuk tetap peduli terhadap anak-anak yatim piatu.

“Semoga dengan momentum Ramadan ini, kita semua bisa membangu kepeduliaan terhadap saudara-saudara kita yang kurang mampu,” tandasnya. (nen/red)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.