Berita Terkini

IKA Unival Bagi-Bagi Santunan Untuk Warga Sekitar

CILEGON – Bulan Ramadan selalu memberikan semangat dan spirit bagi umat Islam. Baik yang mampu maupun yang tidak mampu (dhuafa). Hal itu selalu terlihat ketika Ramadan tiba. Salah satunya seperti Ramadan tahun 1444 H/2023 M

Seperti halnya kegiatan santunan yang dilakukan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Al-Khairiyah (IKA Unival), di kediaman Ketua IKA Unival Dede Rohana Putra pada Jumat, 7 April 2023.

Ketua IKA Unival Dede Rohana Putra mengaku bersyukur, untuk tahun ini IKA Unival bisa memberikan santunan kepada masyarakat sekitar sebanyak 153 paket sembako.

“Ini semua dari IKA Unival untuk masyarakat sekitar. Semoga dengan sampainya kita di bulan Ramadan tahun ini, Allah memberikan keberkahan kepada kita semua. Amin,” terang Dede melalui rilisnya.

Dede menuturkan, kegiatan tersebut dimulai dari pagi pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Kemudian dilanjutkan bakda Jumat pukul 13.00 WIB. Terakhir ditutup dibarengkan sambil buka bersama dengan para alumni Unival dan masyarakat sekitar.

“Insya Allah ini menjadi spirit bagi kami. Karena dengan momentum Ramadan inilah, insya Allah, semoga Allah mampukan IKA Unival untuk selalu berbagi dan memberi kepada masyarakat sekitar,” ujar Dede yang juga anggota DPRD Provinsi Banten ini.

Lebih lanjut kata Dede, Ramadan ini tidak hanya menjadi spirit dan momentum bagi yang bisa berbagi.

Namun dalam momentum Ramadan ini juga, insya Allah spirit Ramadan juga bisa dirasakan para warga yang mendapatkan santunan.

“Dengan seringnya bersyukur dan mensyukuri nikmat Allah itu juga insya Allah menjadi spirit bagi warga yang mendapatkan santunan,” imbuhnya.

Dede berharap, momentum Ramadan tidak hanya menjadi spirit dan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama. Lebih dari itu, Ramadan juga diharapkan menjadi momentum perbaikan diri. Menjadi momentum perubahan dalam diri setiap manusia.
Hal ini dikarenakan Ramadan sejatinya adalah bulannya edukasi bagi seluruh umat Islam.

“Mudah-mudahan spirit Ramadan ini menjadikan IKA Unival tidak hanya bisa berbagi di bulan Ramadan saja. Tapi juga bisa berbagai di setiap waktu dan kesempatan di luar Ramadan,” tandasnya.(rul/red)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
https://liputancilegon.com/