Hany Seviatry meraih penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional

by

Jakarta, LIPUTANCILEGON.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Cilegon Hany Seviatry meraih penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Penghargaan diberikan atas peran aktif dalam program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana serta percepatan penurunan stunting untuk mewujudkan keluarga berkualitas menuju Indonesia Emas.
Penghargaan ini sendiri adalah bentuk penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui BKKBN kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk, Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga. Dalam keterangannya, Hany bersyukur atas penghargaan yang diraih.

“Alhamdulillah malam ini dapat penghargaan dari BKKBN pusat atas kinerja dari upaya peningkatan pembangunan keluarga sehat berkualitas,” ungkapnya, dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/6/2024).

 

Lebih lanjut, Hany mengatakan bahwa penghargaan ini berkat kerja sama tim. Ia menyebut ini semua tercapai berkat kerja sama dengan Dinas DP3AKB, Dinas Kesehatan dan Stakeholder terkait serta Tim Penggerak PKK.

 

“Terima kasih atas kerjasamanya, semoga kedepan kita bisa lebih baik lagi,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Hany, Wali Kota Cilegon juga turut andil dalam suksesnya setiap program PKK.

“Tentunya peran Pak Wali sangat besar ya dalam penghargaan ini, sebagai Kepala Daerah punya andil yang besar melalui dukungannya, programnya itu salah satu penilaian besar dalam penghargaan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Cilegon Lia Nurlia Mahatma mengatakan DP3AP2KB selalu support program untuk keluarga di Cilegon.

“Tentunya kegiatan kegiatan banyak yang kita support, di kami ada kegiatan pendampingan keliarga bagaimana meningkatkan kualitas keliarga,tentunya peran PKK sangat besar terkait minat dan wilayah masing masing kecamatan dan kelurahan, alhamdulillah berkat kerja sama tim baik DP3AP2KB, Dinas Kesehatan, PKK Kota, PKK Kecamatan sehingga program-program kita dinilai baik dan mendapatkan penghargaan ini,” jelas Lia.

Sementara itu Dirjen Ketahanan Kementerian Pertahanan RI (Kemenhan) Oktaheroe Ramsi mengatakan penghargaan ini sebagai tanda keberhasilan Pemerintah Daerah berkolaborasi menangani Keluarga menuju Indonesia Emas 2024.

“Indonesia Emas bergantung dari sukses dan tidaknya kepengurusan Pemerintah terkait keluarga di daerahnya, dengan dukungan penuh dan komitmen bersama untuk menjalin sinergitas dan kolaborasi dalam rangka ketahanan keluarga menuju Indonesia Emas 2045,” pungkasnya.

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.