Hadirkan Opick dan Dua Komedian, Lapas Cilegon Sukses Tombo Ati

by

Liputancilegon.com | Cilegon – Aunur Rofiq Lil Firdaus (Opick) mengajak ribuan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon bersalawat, Jumat (12/05) pagi. Saat bersalawat para tahanan dan narapidana yang berkumpul di lapangan tersebut, menundukkan kepalanya dengan dalam.

Bahkan saat Opick menyentuh hati dengan lantunan lagunya yang berjudul: Tombo Ati, rata-rata penghuni Lapas Cilegon terdiam dan menunduk merenungkan perbuatannya. Tak lupa, pria kelahiran Jember 16 Maret 1974 yang identik dengan sorban sebagai ciri khasnya selama ini, turut memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala cobaan dan ujian hidup yang terus menerus menerpa hamba-hambaNYA.

“Diantara kesulitan yang kita terima, air mata yang kita terima, duka yang kita terima. Ucapkan terima kasih ya Allah. Bersalawatlah, dengan bersalawat Allah akan mencurahkan rahmatnya. Alangkah beruntungnya orang yang mencintai Nabi Muhammad SAW,” ungkap Opick.

Panggung pun semakin meriah, dengan hadirnya Ustadz sekaligus komedian Indonesia Tafik Lala. Didampingi Daus Mini, tausiyah agama yang diselipkan candaan segar yang dilontarkan oleh keduanya, berhasil mengocok perut para penontonnya. Terik matahari yang menyengat kulit pun diacuhkan. Ribuan warga binaan tampak terhibur dan tak beranjak sedikitpun dari tempat duduknya hingga acara usai.

Kegiatan halalbihalal ini dihadiri seluruh pegawai dan jajaran di Lapas Cilegon. Turut sebagai undangan, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Banten, Masjuno. Melihat kegiatan hingga usai, Masjuno memberikan apresiasi atas kreativitas pihak penyenggara, karena telah menghadirkan kemeriahan dalam kesederhanaan, dengan tertib dan aman.

“Metode dakwah tidak selamanya harus dibawakan dengan serius, ada kalanya pendakwah menyelipkan humor. Ini bentuk kreativitas yang patut diapresiasi. Lebih meriah dalam kesederhanaan. Terlebih, memang teman-teman warga binaan sangat butuh hiburan positif,” ujar Kadivpas, Masjuno saat ditemui usai acara.

Senada dengan Kadivpas, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cilegon, Enjat Lukmanul Hakim mengatakan pihaknya sengaja menyelenggarakan selawat bersama untuk memberikan pencerahan hati, kepada warga binaan yang beragama Islam. Selain itu, halalbihalal yang tergelar juga turut mempererat tali silaturahmi para petugas dengan para warga binaan yang ada.

“Dengan berselawat bersama, hati akan tercerahkan. Diri akan lebih terasa dekat dengan Sang Pencipta. Kehadiran Opick dan kawan-kawan dirasakan mampu memberikan aura positif ke warga binaan. Semoga dengan menyadari kesalahannya, dan menjadi manusia yang berguna di masyarakat kelak,” ujar Kalapas.

Kedatangan Opick bersama dua komedian Indonesia, yaitu Taufik Lala dan Daus Mini ini digelar dalam rangka acara halalbihalal bersama warga binaan Lapas Cilegon. Kegiatan yang diakhiri dengan pembagian dua ribu nasi kotak untuk warga binaan tersebut, dapat terselenggara berkat kerjasama Paguyuban Putra Bangsa Antar Suku (P2BAS).(nen-red)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.