Hadiri ASN Peduli Kependudukan, Wali Kota Helldy Ingatkan ASN Harus Jadi Contoh Masyarakat

CILEGON, LiputanCilegon.com |Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar menjadi tauladan dan contoh bagi masyarakat, terutama terkait kepedulian terhadap kependudukan. Hal itu disampaikan Helldy saat menghadiri acara ASN Peduli Kependudukan yang digelar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Banten di Ballroom The Forbis Hotel, Selasa 2 Juli 2024.

 

“Isu ini (Peduli Kependudukan-red) sangat penting bagi ASN. Dimana, kita dapat memulai dari internal terlebih dahulu, agar ASN dapat menjadi contoh bagi masyarakat. Jika ASN saja tidak peduli, bagaimana program – program kependudukan dari pusat ini dapat berjalan dengan baik?. Maka, ASN diingatkan kembali untuk peduli dengan kependudukan,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian

 

Helldy menjelaskan, pihaknya akan berupaya secara maksimal untuk menjalankan program kependudukan dengan mengerahkan potensi dinas terkait. “Kota Cilegon akan kerahkan melalui DP3AP2KB (Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) bekerjasama dengan Dinkes (Dinas Kesehatan),” jelasnya.

 

Dalam hal ini, Helldy mengaku bahwa pihaknya akan mengkaji terkait pola asuh anak yang menjadi penyebab stunting. “Ternyata salah satu penyebab stunting itu adalah pola asuh. Ketika kedua orangtua terlalu sibuk, jam pengawasan anak semakin sedikit. Berangkat dari itu, kita akan kaji bagaimana kalau pemerintah menyiapkan satu ruangan untuk menitipkan anak, sehingga ASN yang memiliki anak dapat menitipkan anaknya disana, sehingga ASN dapat bekerja namun tetap dekat dengan anak,” akunya.

 

Menurut Helldy, langkah tersebut dapat menjadikan Kota Cilegon sebagai kota percontohan terkait pola asuh anak. “Ini dapat menjadi peluang bagi Kota Cilegon sebagai kota percontohan kembali terkait hal ini, karena jika kita lihat di luar negeri hal ini sudah berjalan di pemerintah dan swasta,” tuturnya. (Febby/red)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.