Berita Terkini

HIPMIKIMDO Gelar Cinangka Culinary Night, Manjakan Pengunjung Dengan Life Musik Dan Pensi

Reporter: Jhon nusi Editor in cheif:Neni

Liputancilegon.com | Kab, Serang – Pasar malam adalah pasar yang melakukan transaksi perdagangan di malam hari. Berbagai barang dagangan atau jasa yang diperjualbelikan.Bersama HIPMIKIMDO Kini hadir Di Cinangka Culinary Night (CCN) yang buka di malam Sabtu dan minggu, dengan memanjakan pengunjung melalui life musik dan Pentas Seni. S uasa terasa nyaman dan lebih asik saat berbelaja.

Dengan konsep penataan kawasan Pantai Jalan raya Cinagka, yang menunju Pesisir Pantai disulap menjadi Cinangka Culinary Night (CCN). Dengan slogan Bela dan Beli Produk UMKM Cinangka.CCN ini Hasil pengagas ide creatip Sukma Wijaya. Dan Cinangka bakal dikonsep jadi pasar malam khas Pesisir Pantai. Kegiatan CKN yang dibuka setiap malam Sabtu dan malam Minggu mulai dari jam 16:00 sore sampai Jam 23:30 malam, yang berlokasi di sebelah Halaman Kator Kecamatan Cinangka.

“Cinangka Culinary Night (CCN) saya terinspirasi membuat pasar malam, karena ada 10.000 sampai 30.000 wisatawan yang datang ke pantai anyar setiap Minggu, kita bisa ambil sekitar 50persennya lah untuk mampir, untuk bisa tau, supaya tahu bahwa di sini ada wisata kuliner, ada tongkrongan, sehingga mengundang wisatawan domestik lainnya, dan selanjutnya kami ingin merelokasi pada tempatnya. Insaalah nanti jika diperlukan kita akan membuat alun – alun CCN.” terang ketua pelaksana CCN Sukma wijaya kepada Awak media Liputancilegon.com.

Atusias para pelaku umkm juga menyambut baik, denga diadakanya pasar malam CCN di jalan Ciangka, dengan menyajikan berbagai macam – macam jajanan komplit, seperti jajanan khas hasil olahan pribumi hinga pakaian jadi tersdia di CCN.

Sukm juga menyapaikan.” Untuk memviralkan tempat ini, kita harus ada peran serta dan perhatian dari masyarakat, support Camat juga, kita tinggal tunggu Bagaimana ke depan Pemerintah Daerah Kabupaten Serang juga bisa ikut berperan aktif dalam CCN. terutama dari Disperindag, Dinas UMKM, dan koperasi untuk dapat membantu menyediakan memijamkan tenda Itu kita perlu beberapa meja, tenda agar kita tidak menyewa lagi karena saat ini kita masih menyewa.”terag Sukma. Sabtu (9/3/2022).

Lebih lanjut, Sukma mengatakan.” Untuk saat ini kita bekerja sama dengan beberapa vendor tenda, kemudian kita libatkan pemuda di sini, untuk meramaikan tempat ini agar ini bisa permanen diadakan setiap malam Sabtu dan Minggu, alhmdulilah mereka juga sama – sama suport dan bergabung. “Imbuhannya.

Dengan adanya kegiatan Cinagka Culinary Nigt, Sukma selaku ketua pelaksnan CCN berharap,”Semoga ini terus berjalan sesuai harapan para ibu-ibu/bapak – bapak pedagan yang lain, agar mereka bisa mendapatkan penghasilan tentunya. dan bisa mendongkrak ekonomi mereka, bisa bagaimana mereka bisa menyekolahkan anak – anak mereka, dengan adanya Cinagka Kuliner Night ini.”Pungkas ketu pelaksna CCN Sukma Wijaya.

Sementar itu, ditempt yang sama Uyun HIPIKIMDO menyapaiak.”Konsepnya kita ingin mengangkat atau mendongkrak dari ekonomi yang memang ada UMKM di bibir Pantai di pinggir jalan. Sehingga kita pengen menaikkan UMKM lebih kelas dengan hastag umkm di Bela dan di Beli. Mudah – Mudah i ini bisa mensejahterakan masyarakat umum, insyaAllah ini bisa mendongkrak ekonomi para keluarga.”Tutup Uyun HIPMIKIMDO.(*/red).

Reporter: Jhon Nusi

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
https://liputancilegon.com/