*H+3 Idul Adha, SKKS Tebar Kebaikan Dengan Sedekah Qurban

by

CILEGON, LiputanCilegon.com | Dalam momentum Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, Serikat Karyawan Krakatau Steel (SKKS) kembali tebar kebaikan dengan menyelenggarakan penyembelihan hewan Qurban yang ketiga kalinya di kepemimpinan Ketua Umum Firdaus periode 2021-2024, di Halaman Sekertariat SKKS Pusat. Rabu, (19/6/2024).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT. Krakatau Steel Purnomo Widodo, Ketua umum SKKS Firdaus, Direktur SDM PT. KS Sriyani Puspa Kinasih, Tokoh Banten KH. Embay Mulya Syarif, Ketua MUI Cilegon Sutisna Abas, Direktur PT. Krakatau Pipe Indonesia (KPI) Utomo Nugroho, KACAB BSI Cilegon Ikrar Simbolon, VICE President SGA Nico Yuninda.

 

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum (Ketum) Serikat karyawan Krakatau Steel (SKKS) Firdaus mengatakan, meski kondisi perusahaan sedang banyak cobaan tapi alhamdulilah tetap bisa berbagi.

“Alhamdulillah dalam situasi perusahaan yang saat ini sedang mengalami berbagai macam cobaan dan ujian alhamdulillah masih dapat berbagi dalam bentuk penyembelihan hewan Qurban,” Kata Firdaus.

“Untuk pemotongan hewan Qurban tahun ini merupakan pemotongan Qurban yang ketiga kalinya, dan di tahun ini ada 4 Ekor hewan kurban berupa Sapi 2 ekor, dan kambing 2 ekor. Semuanya akan kami salurkan ke yang berbagai pihak yang berhak, mudah-mudahan bisa membawa berkah untuk kejayaan perusahaan, dan bermanfaat untuk yang menerima nya,” Ujar Firdaus.

Selanjutnya, Firdaus berharap dengan kegiatan positif ini bisa membawa perubahan jaya kembali.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan positif seperti ini dapat merubah situasi perusahaan yang mungkin saat ini sedang tidak baik bisa kembali normal menjadi jaya kembali, agar karyawan nya pun bisa sejahtera sehingga di tahun tahun berikutnya bisa lebih banyak lagi melakukan sedekah hewan Qurban,” Ujar Firdaus.

 

“Tidak lupa Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus dan panitia yang telah bersedia meluangkan waktu untuk mempersiapkan kegiatan ini meskipun waktunya cukup sedikit mepet, tapi acara ini bisa berjalan dengan lancar, semoga kedepannya seluruh pengurus dan anggota SKKS semakin solid lagi,” Ucap Firdaus.

“Trimakash juga kepada seluruh stakeholder khususnya kepada seluruh manajemen perusahaan dan Bank BSI Cilegon selaku mitra SKKS yang selama di periode kepemimpinan saya selalu membantu dan mensuport segala kegiatan positif yang SKKS lakukan,” tambahnya.

 

Sementara itu, Dendi Suhendi Kama Ketua Panitia Kurban SKKS menyampaikan bahwa di periode tahun 2021-2024 ini SKKS secara 3 tahun berturut-turut Alhamdulillah tidak putus melakukan sedekah hewan kurban.

“Alhamdulillah untuk kurban yang dilakukan di periode 2021-2024 di kepemimpinan Ketum Firdaus ini adalah yang ke-3 kali nya melakukan penyembelihan hewan kurban atau sedekah kurban,” Ujar Dendi.

“Hewan Qurban untuk tahun ini yang kita potong itu ada 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing, adapun sasarannya adalah ke Dkm masjid agung cilegon, MUI kota cilegon, para marbot dan tukang sapu lingkungan perusahaan Krakatau Steel, dan untuk masyarakat wilayah sekitar yang membutuhkan, khususnya tukang becak, ojek, dan dhuafa, dan jumlahnya kurang lebih di angka 400 bungkus paket daging kurban,” Jelas Dendi.

Lebih lanjut, Dendi menjelaskan hewan kurban ini merupakan bantuan dari perusahaan Krakatau steel, anak perusahaan (AP) Krakatau Steel yakni PT. Krakatau Pipe Indonesia (KPI), dan mitra SKKS.

“Untuk 1 sapi yang bobot nya 800 kg itu pemberian dari PT. Krakatau Pipe Indonesia (KPI), 1 sapi dari Bank syari’ah Indonesia cabang cilegon, dan untuk kambing pemberian dari DPKS dan dari Direktur PT. Krakatau Steel (Persero) Tbk, Purnomo Widodo,” terang Dendi.

Ditempat yang sama, Asep Supriyatna Sekertaris Jenderal (Sekjen) SKKS mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah mensuport acara kurban ini.

“Kami dari serikat karyawan Krakatau Steel (SKKS) mengucapkan banyak terima kasih kepada Manajemen PT Krakatau Steel juga kepada Mitra SKKS serta stakeholder yang telah membantu berjalan nya acara pemotongan hewan Qurban di skks, mudah-mudahan tahun depan SKKS bisa melaksanakan penyembelihan hewan kurban lebih banyak lagi,” ucap Asep.

“Alhamdulillah Even Sedekah hewan kurban ini merupakan tahun ke 3 kali nya dilakukan SKKS secara berturut-turut di kepemimpinan Ketum Firdaus dan di Kepengurusan Periode 2021-2024, semoga tahun depan bisa lebih meningkat lagi,” Tutup Asep.

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.