Berita Terkini

Grup Hadroh Warga Binaan Di Lapas Kelas IIA Cilegon turut Berpartisipasi Mengiringi Shalawatan Dalam Acara Istighotsah Kubro

neni - post 15:30 Jumat 14-10-2022

Liputancilegon | Cilegon – Masih dalam suasana perayaan Maulid Nabi 1444 Hijriah. Grup Hadroh yang merupakan Warga Binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon turut berpartisipasi untuk mengiringi Shalawatan dalam acara Istighotsah Kubro dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang digelar di lapangan utama Paguyuban Warga Kareo Panjang, Desa Sukamanah, Serang, pada Kamis. (13/10/2022).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cilegon, Sudirman Jaya yang saat itu hadir mengikuti rangkaian acara mengapresiasi kegiatan yang digelar Panitia PHBI Maulid Nabi bsrama Ikatan Remaja Kareo Panjang tersebut.

“Masyarakat tampak sangat merindukan kegiatan kerohanian seperti ini. Terima kasih untuk panitia, yang telah mengundang warga binaan kami. Menjalani masa pidana di dalam penjara tidak menghalangi Warga kami untuk berpartisipasi di setiap kegiatan yang digelar oleh masyarakat luas,” ujar Kalapas Sudirman Jaya, di sela-sela kegiatan.

Gelaran tersebut menjadi semarak karena memadukan antara pertunjukan seni hadroh dan religi. Tak hanya itu, kehadiran Da’i Kondang Gus Miftah sendiri menjadi yang paling ditunggu. Gus Miftah naik ke atas panggung memberikan tausyah dan memimpin Sholawat.

Panitia acara sengaja menghadirkan Gus Miftah, karena dinilai memiliki gaya kekinian dalam berdakwah, sehingga harapannya yang disampaikan dapat lebih mudah diterima oleh masyarakat, apalagi dipadukan dengan kesenian.

Sambil menikmati seluruh rangkaian kegiatan, Kalapas Cilegon Sudirman Jaya mengatakan banyak nilai-nilai positif yang dapat diambil dalan kegiatan tersebut. Selain meningkatkan keimanan kepada Tuhan yang Maha Kuasa, kegiatan ini juga menyambung tali silaturahmi, dan penuh rasa persaudaraan kepada sesama.

“Kegiatan ini tak hanya menyirami rohani dan meningkatkan keimanan kita kepada Tuhan YME, namun juga mempererat rasa persaudaraan sesama umat muslim,” pungkasnya.(*/red)

Sumber: humas

Reporter:neni

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
https://liputancilegon.com/