Berita Terkini

Genap Berusia 16 Tahun Kota Serang, Pj Gubernur Diminta Memfasilitasi Penyerahan Aset

Kamis, 10 Agustus 2023

SERANG – Kota Serang kini sudah menginjak usianya yang ke-16 tahun. Di usianya yang ke-16, Kota Serang terus menunjukan pertumbuhan dan perkembangan. Namun sayang, hal itu tidak diimbangi dengan keberadaan aset yang dimiliki Pemkot Serang.

Diketahui, sampai dengan sekarang, sejumlah aset yang ada di Kota Serang masih ditempati dan digunakan oleh Pemkab Serang. Hal ini kemudian disoroti politisi Partai Demokrat yang juga anggota DPRD Kota Serang dari Fraksi Demokrat Amanudin Toha.

Amanudin meminta kepada Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar untuk segera memfasilitasi pemerintah daerah dalam hal ini Pemkab Serang dan Pemkot Serang.

“Ini penting dilakukan karena terkait aset-aset Pemkab Serang yang ada di Kota Serang agar segera diserahkan kepada Pemkot Serang,” pinta Amanudin yang juga merupakan warga Kota Serang asal Kelapa Dua, Kelurahan Serang, Kecamatan Serang kepada liputancilegon.com, Kamis, 10 Agustus 2023.

Amanudin menyebutkan, mengingat amanat Undang Undang Pembentukan Kota Serang yaitu paling lama 5 tahun Kabupaten Serang harus sudah menyerahkan asetnya yang ada di Kota Serang.

“Saya juga minta kepada Pj Gubernur untuk bisa menambah bantuan keuangan yang lebih besar kepada Pemkot Serang. Ini perlu dilakukan karena Kita Serang merupakan Ibukota Provinsi Banten,” tandas Amanudin yang juga terdaftar sebagai caleg Provinsi Banten Partai Demokrat dapil Kota Serang pada pileg tahun 2024 mendatang. (rul/red)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
https://liputancilegon.com/