Empat Palang Pintu Perlintasan Kereta Api Akan Dibangun di Bulan September Mariano: Keselamatan Hal Utama

by

Liputancilegon.com |  Cilegon РMulai September 2023, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon bakal membangun empat palang pintu perlintasan kereta api.

Ini akan melengkapi delapan palang pintu kereta api yang sudah dipasang Pemkot Cilegon sebelumnya.

Plt Kepala Dishub Kota Cilegon Mariano mengatakan, ada dua wilayah yang akan menjadi prioritas pemasangan palang pintu perlintasan keretaapi, yakni di Kecamatan Ciwandan dan Pulomerak.

“Jadi total ada empat JPL (Jalur Perlintasan Langsung) yang akan kita bangun pada 2023 ini. Adapun biaya yang kami alokasikan dari empat JPL itu kurang lebih sekitar Rp2,1 miliar,” kata Mariano, sebagaimana dirilis Dinas Kominfo Kota Cilegon, Selasa 29 Agustus 2023.

Pemkot Cilegon, kata Mariano, menargetkan bisa memasang 21 palang pintu kereta api di seluruh perlintasan se-Kota Cilegon. Namun karena keterbatasan anggaran, pihaknya merealisasikan target tersebut secara bertahap.

“Jadi sekarang yang sudah terbangun ada delapan, yang akan kita bangun lagi tahun ini empat sehingga pada akhir tahun ini total semuanya ada 12. Mudah-mudahan dua tahun ke depan target 21 JPL yang ada di wilayah Kota Cilegon bisa diselesaikan,” ujarnya.

Dia berharap dipasangnya palang pintu perlintasan kereta api dapat mengurangi kecelakaan lalu lintas yang kerap menimpa warga. “Keselamatan manusia adalah hal yang utama. Oleh karena itu kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota yang memprioritaskan program ini demi keselamatan masyarakat Kota Cilegon, ” katanya,(red-rls)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.