Berita Terkini

Dukung Vaksinasi di Kota Cilegon, Ini yang Dilakukan NSBI

PT NS Bluescope Indonesia atau NSBI kembali memberikan dukungan untuk kegiatan vaksinasi massal di Kota Cilegon.

Kali ini, perusahaan patungan Australia dan Jepang tersebut menyalurkan donasi untuk mendukung vaksinasi Covid-19 di Kota Cilegon, Kamis 28 Oktober 2021.

Dimana donasi diberikan untuk agenda vaksinasi bagi 500-1000 orang masyarakat Kota Cilegon melalui Palang Merah Indonesia atau PMI Kota Cilegon, di salah satu hotel dan restoran Kota Cilegon.

Vice President Human Resources & External Affairs PT NS Bluescope Indonesia, Pitauli Siahaan mengatakan, donasi paket vaksinasi Covid-19 diberikan untuk kepentingan masyarakat Kota Cilegon.

Hal tersebut, kata dia, memastikan komunitas di sekitar perusahaan dapat secara efektif mengelola kejadian dan efek berbahaya dari Covid-19.

“Kami percaya jika vaksinasi dilaksanakan secara luas, maka komunitas di sekitar kami dapat terkontrol dalam sisi antisipasi Covid-19,” katanya disela-sela acara.

Menurut Pitauli Siahaan, pihaknya juga telah berkontribusi pada upaya penanganan Covid-19 di Kota Cilegon.

Dimana pihaknya menyalurkan donasi berupa 20 konsentrator oksigen dan 25 tabung disertai regulator dan troli beserta 100 unit selang kepada PMI Kota Cilegon.

“Pada September dan Agustus lalu, PT NS Bluescope Indonesia juga menyalurkan donasi berupa 20 Konsentrator Oksigen dan 25 tabung disertai regulator dan troli beserta 100 unit selang,” ujarnya.

Secara berkelanjutan, pihaknya terus menunjukkan komitmen dan kepedulian perusahaan untuk mendukung masyarakat Kota Cilegon dalam mengelola dampak dari pandemi Covid-19.

Pihaknya pun siap untuk mendukung agenda-agenda yang sama, dalam rangka menciptakan herd immunity di Kota Cilegon.

“Melalui dukungan dan kerja sama yang dijalin olehkami bersama PMI Kota Cilegon, bersama- bersama kami berjuang menanggulangi Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengklaim jika capaian vaksinasi covid-19 di Pemkot Cilegon sudah mencapai 70,27 persen.

“70,27 persen warga Cilegon yang sudah divaksinasi. Sekitar 220.000 orang sudah divaksin,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Cilegon Abdul Hakim Lubis mengatakan, vaksinasi kali ini menarget 1.000 orang warga Kota Cilegon dengan vaksin jenis Pfizer.

“Ini hasil kerjasama antara PMI Cilegon, Bank BJB, Bluescope, Pusaka Air Minum dan Sari Kuring Indah,” katanya.

Kata Lubis, vaksinasi dosis kedua akan dilakukan pada 18 November 2021, dimana agendanya akan kembali dilaksanakan di tempat yang sama.

“Vaksin dosis kedua juga di tempat ini lagi. Dalam vaksinasi ini para peserta vaksin juga mendapat hand sanitizer dan masker,” ujarnya.***

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button