DPD PJBN Cilegon Gelar Pengajian Rutin Dan Konsolidasi 

by

CILEGON– DPD Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) Kota Cilegon Menggelar Pengajian Rutinitas/ Syiar Dakwah Sekaligus Silaturahmi Antar DPC ,PAC Se – Kota Cilegon, pada Kamis Malam (30/05/2024).

 

Acara yang sakral itu berlangsung di Mako/sekretariat DPD PJBN Kota Cilegon. Link Ketileng Timur No 78 Rt/Rw 001/001, Kelurahan Ketileng, Kec Cilegon.

 

Samsudin Yusuf yang biasa di panggil Kang Abhel menjelaskan, kegiatan malam ini sudah biasa di laksanakan tiap Minggu nya dan sudah menjadi rutinitas DPD PJBN Kota Cilegon.

 

“Alhamdulilah acara malam ini terlaksana dengan lancar dan terimakasih atas semua jajaran pengurus yang telah menyempatkan waktu nya,” ucapnya.

 

Kegiatan ini juga bagian dari konsolidasi dan memperkuat jaringan akar rumput guna menyatukan visi misi dan fungsi organisasi.

 

Sementara itu, Sekretaris Mako DPD PJBN Kota Cilegon Badar berpesan kepada ketua PJBN DPC Se Kota Cilegon Dan POSCO yang telah terbentuk untuk tetap eksis Dan satu komando.

 

“Selalu solid satu komando satu arahan dari unsur pimpinan, agar terjalin kekeluargaan, ungkapnya.

 

Ia berharap, PJBN Kota Cilegon terus tingkatkan prestasi Dan selalu menjaga marwah organisasi maupun marwah di lingkungan bermasyarakat.

 

*Tentang PJBN*

 

Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) merupakan Sebuah Wadah Syiar Dakwah & Seni Budaya Nusantara yang di dalamnya Bernaung Para Kesatria Se-Nusantara, Elemen Masyarakat, Lintas Suku, Agama, Organisasi, Lembaga, Perguruan, Para Kesatria Nusatara Budaya, Komunitas, Pencinta/Pelestari.

 

Paguron Jalak Banten Nusantara bergerak Menjaga Dan Mengangkat Marwah Peradaban Budaya Karuhun Se-Nusantara, Sebagai identitas Suatu Bangsa yang Bersinergi Dalam naungan Bhineka Tunggal Ika.

 

Dengan mengusung Olah Raga,Olah Rasa, Bela Bangsa, Bela Negara dan Bela Agama.

 

Paguron Jalak Banten Nusantara didirikan di Serang, Provinsi Banten pada 1995.

 

PJBN mempunyai Visi sebagai wadah berkumpul dan berjuang bagi pembinaan anak-anak bangsa, pengarahan anak bangsa dalam Bertanah Air Satu, Tanah Air Indonesia, Berbangsa Satu , Bangsa Indonesia dan Berbahasa Satu Bahasa Indonesia, untuk mencapai tujuan organisasi yang mengangkat harkat, martabat masyarakat guna mewujudkan masyarakat sejahtera , adil dan makmur.

 

Dengan Misinya adalah menjunjung tinggi harkat dan martabat masyarakat indonesia,mendukung pemerintahan yang syah dan legitimasi mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia, berpartisipasi aktif dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan makmur menegakkan hukum dan demokrasi sesuai Undang-undang Dasar 1945.

 

1. Menghinpun seluruh elemen anak bangsa sesuai pungsi dan propesinya guna berpartisipasi mewujudkan cita cita organisasi

 

2. Meningkatkan pemberdayaan kecerdasan anak bangsa

 

3. Turut serta secara aktip mengembangkan dan membina pendidikan bagi masarakat dalam tatanan sosial ekonomi dan budaya

 

4. Ikut aktif membina persahabatan serta bekerjasama antar daerah dan bangsa bangsa atas dasar saling menghormati , santun dan beradab.

(By)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.