Berita Terkini

Disperindag Lebak Mengadakan Pasar Murah Di Bulan Suci Ramadhan. 1444 H. Timbangan Ditera Ulang Biar Konsumen Tidak Di Rugikan

Selasa 4 April 2023

Liputancilegon.com/Lebak-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak provinsi Banten menggelar pasar murah Ramadan di 28 kecamatan.
Pasar murah bertujuan mengurangi beban masyarakat atas naiknya harga sejumlah komoditas menjelang dan saat bulan Ramadan. Selasa (4/04/2023)

, pasar murah digelar di Kecamatan Cipanas. Sama seperti yang sudah dilakukan di wilayah lain, pasar murah di Cipanas pun menyediakan paket komoditas yang dijual lebih murah.
Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Lebak Dedi Setiawan mengatakan, untuk memastikan alat timbangan pihak penyedia komoditas sesuai dan pas, pihaknya melakukan tera ulang.

“Kami dapat informasi yang bilang katanya ada komoditas yang dibeli tidak sesuai dengan beratnya. Untuk itu dilakukan tera ulang terhadap alat timbang,” kata Dedi,
Tera ulang dilakukan untuk memastikan timbangan yang digunakan untuk mengukur takaran selama kegiatan pasar murah tersebut sesuai dan benar.
“Biar enggak ada pihak yang dirugikan, baik pembeli maupun penyedia. Supaya pas dalam hal takaran dan akurasinya, melindungi masing-masing pihak,” ungkap Dedi

menuturkan untuk pasar murah di wilayah Rangkasbitung, Kalanganyar dan Cibadak diundur menjadi Kamis, 6 April 2023 di Plaza Lebak, Mandala.
Tera ulang timbangan di pasar murah, di Cipanas, Lebak.pungkasnya
(Badri)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
https://liputancilegon.com/