Purwakarta

Di Kecamatan Purwakarta, Lahan Seluas 1000Meter Bisa Panen Cabai

Post - 14:01 Rabu 11 Januari 2023

Liputancilegon.com Cilegon — Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, didorong untuk menjadi kawasan agrowisata atau wisata berbasis pertanian. Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta saat memanen cabai di lahan seluas 1.000 meter
persegi milik warga di Linkungan Panasepan, Kelurahan Tegal Bunder, Kecamatan Purwakarta, pada. (Rabu 11/01/23)

Dalam kesempatan itu, Sanuji mengatakan bahwa cabai merupakan salah satu komoditas bahan pangan yang menjadi penyumbang inflasi.

“Untuk menahan laju infalsi, maka kita harus mendorong terus para petani cabai, jadikan wilayah Purwakarta ini sebagai pusat cabai,” ungkapnya.

Menurut sanuji, Kecamatan Purwakarta merupakan salah satu wilayah di Kota Cilegon yang sangat berpotensi untuk dijadikan wisata pertanian.

“Wilayah Purwakarta memang sangat cocok untuk pertanian sekaligus dapat dijadikan sebagai wisata pertanian. “ucapnya.

Pemerintah Kota Cilegon sangat mendukung eksistensi para petani. Oleh karenanya kedepan pihaknya akan terus mendorong kecamatan dan kelurahan untuk membina para petani.

Ditempat yang sama, Camat Purwakarta Ihklasin Nufus mengatakan, dirinya sangat bersyukur bahwa di kecamatan Purwakarta masih ada lahan pertanian yang harus di optimalkan dalam meningkatkan ketahanan pangan serta ketingkat inflamasi.

Tentu dirinya berharap kepada para petani yang mempunyai lahan di kecamatan Purwakarta untuk terus optimalkan lahan yang ada supaya dimaksimalkan di isi dengan tanaman cabai, palawi dan sebagainya.

“Ini sebagai salah satu upaya kita lahan yang kita miliki bisa di fungsikan dengan sebaik-baiknya, dan tentu kita akan mendorong, mendukung dari dinas pertanian untuk bisa support baik itu pupuk dan sebagainya,” ucapnya.

Ikhlas juga mengatakan, ada salah satu titik wilayah area persawahan disana yang memang ada aliran sungai yang tidak difungsikan pada kegiatan tahun 2016.

“Nanti akan kami dorong kepada dinas pertanian untuk bisa di optimalkan lagi ada sumur disitu yang bisa mengaliri daerah persawahan disitu,” pungkasnya.(nen-red).

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
https://liputancilegon.com/