Berita Terkini

Dengan Konsep Wisata Kuliner Ala Jalan Malioboro, CNM Tumbuh Kembangkan UMKM Kota Cilegon

LiputanCilegon.com

Liputancilegon.com | Cilegon – Para panita pelaksna Cilegon Night Market (CNM) Kota Cilegon mengadakan Rapat Koordinasi Pendahuluan Percepatan Kegiatan CNM yang berlangsung di Ruang Rapat Disperindang Kota Cilegon, pada Kamis. (21/07/2022) Siang.

Menindak lanjuti hasil rapat perencanaan Cilegon Night Market(CNM) sebelumnya, pada tanggal 05 Juli 2022 dan 08 Juli 2022, ketua panitia pelaksana perencanaan CNM atau yang disebut pasar malam Cilegon, dengan konsep Wisata Kuliner ala Jalan Malioboro seperti yang ada di Yogyakarta yang rencananya akan diadakan di sepanjang jalan tugu Landmark Cilegon tepatnya di Alun – alun Kota Ciilegon akan segera terealisasi, pasalnya sejumlah Ketua pelaksana CNM sudah mengecek lngsung keloksi yang akan dijadikan tempat CNM yang di pinpin langsung oleh Bayu Sekdis Disperindang Kota Cilegon sekaligus ketua 1 pelaksana CNM Ia menyatakan akan ada Launcing di bulan Agustus 2022, tepatnya di Minggu pertama bulan Agustus.

“insyaallah Cilegon Night market (CNM) kita akan terus marathon untuk merealisasikannya bulan Agustus Minggu depan, Minggu pertama kita akan Launching CNM.”Kata Ketua1 CNM Bayu.

“Ini mengarah bagaimana menumbuh kembangkan UMKM, dari intruksi Walikota Cilegon wujudnya CNM akan digelar di alun – alun Cilegon.”Ucap Bayu Sekdis Desperindag Kota Cilegon sekaligus Ketua 1 pelaksana CNM.

Ia juga menjelaskan,”Kita akan libatkan untuk tahap satu 30 tenda yang kami siapkan, kita libatkan multi Chelik yang berkolaborasi dengan beberapa komunitas seperti ada PIWKU, PMKM, Opang Bisa, Ngejubel.com. Terus ada organisasi yang masuk dalam bidang UMKM dan kita akan Ekspansi, kita kembangkan dan di tumbuh kembangkan CNM Kota Cilegon,”Jelas Bayu.

“Sementara ini kita lakukan secara teknis, ada ketua 1, ketua 2 dan Ketua 3 saya disupport oleh rekan – rekan jadi ketua team inti pelaksana CNM.
Dan kami luruskan di CNM nanti yang kami libatkan adalah hanya UMKM kuliner saja, kita tidak melibatkan fasion atau yang lain, kita konsen hanya di Kuliner.”Terang ketua 1 Bayu.

Ditempat yang sama, Ketua PMKM DPC Kota Cilegon Toto Liswanto menyampaiakan,” Saya terimakasih kepada Ketua pelaksanaan CNM, ini tujuannya adalah membangun kota Cilegon agar lebih maju, yang terfokus di usaha UMKM agar menjadi maju pesat, saya sangat merespon sekali dengan CNM Kota cilegon.”Papar Toto.

Sementara itu, Laura Irawati Ketua PIWKU Banten menambahkan,” ini tujuan Walikota Cilegon adalah Wisata Kota yang di hubungkan dengan UMKM naik kelas secara real, Karena di CNM akan di buat seperti malioboronya Cilegon, pastinya akan ramai ada banyak kerumunan masa besar di pusat wisata CNM, masyarakat tumplek di CNM jadi omset Umkm akan bagus, usahanya setabil dengan adanya CNM wisata Kota Cilegon ini yang diadakan setiap malam hari dari Sabtu sampai Minggu.”Papar Laura Ketua PIWKU.

Laura juga berharap, secara ekonomi bisa meningkatkan, omset meningkat UMKM kuat dan kesejahteraan masyarakat meningkat, mudah – mudahan ini bisa jadi percontohan Kota – Kota lain bukan hanya kota Cilegon, Provinsi Banten saja bahkan se Indonesia.”Tegas Laura Irawati.

Sementara itu, pelaksana wakil 3 CNM yang membidangi bagian sistem pelayanan aplikasi berbasis Android Muhamad Saleh sekaligus Ceo Aplikasi Opang Bisa Kota Cilegon Menyampaikan.”Di CNM juga bisa mengunakan sistem pelayanan dengan mengunaka uang pembayaran dengan aplikasi,”Tutur Muhamad Saleh, SE.

“Kita dapat menggunakan aplikasi dan berkolaborasi dengan sistem perbankan, agar para pengunjung CNM yang berbelanja itu bisa pembayaran tanpa harus menggunakan uang cash aja. jadi kita akan menggunakan pembayaran kris dari sistem perbankan, melalui sistem aplikasi”Tutup M,Saleh ketua 3 Pelaksana Cilegon Night. Market (CNM). (Reza-Red).

Related Articles

Back to top button
https://liputancilegon.com/