Berita TerkiniPemerintahanPurwakartaUncategorized

CFD Harus Diperbanyak, Kata Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta

Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta sebut jika Car Free Day atau CFD perlu diperbanyak di Kota Cilegon. Sanuji Pentamarta melihat tingginya animo masyarakat kepada CFD, sehingga berimbas pada tumbuh kembang usaha mikro kecil menengah atau UMKM.

Karena itu, Sanuji Pentamarta menilai UMKM akan semakin terdorong hidup bilamana CFD dibuka di sejumlah daerah lain di Kota Cilegon.

Hal tersebut dikatakan Sanuji Pentamarta, ketika menengok CFD di Perumahan Krakatau Steel atau KS, Kecamatan Purwakarta, Minggu 31 Oktober 2021. Menurut Sanuji Pentamarta, CFD di Perumahan KS cukup ramai. Ia bersyukur CFD kembali dibuka dan disambut antusias oleh masyarakat Cilegon.

“Alhamdulillah, CFD bisa kembali dibuka. Alhamdulillah juga, dikunjungi banyak masyarakat. Animonya tinggi ya, luar biasa,” katanya.

Sanuji Pentamarta menuturka , tingginya minat masyarakat mengunjungi CFD merupakan berkah yang baik untuk pelaku UMKM.

Khusus untuk para anggota CFD di Perumahan KS, Sanuji Pentamarta menduga perputaran uang bisa mencapai miliaran rupiah dalam satu hari.

“Tampaknya perputaran uangnya tinggi sekali di CFD ini. Bisa lah mencapai miliaran rupiah,” ujarnya.

Menyikapi hal ini, Sanuji Pentamarta menilai jika CFD ada baiknya dibuka juga di sejumlah wilayah lain di Kota Cilegon.

Ini untuk mendongkrak pertumbuhan UMKM di Kota Cilegon, terlebih Pandemi Covid-19 sejak 2020 cukup berpengaruh ke dunia UMKM.

“Semisal dibangun juga CFD di Merak, Citangkil, serta Jombang, saya rasa itu cukup bagus,” tuturnya.

Sementara itu, ada hal menarik ketika Sanuji Pentamarta datang ke CFD, itu tidak lain pakaian yang dikenakan oleh politikus Partai Keadilan Sejahtera atau PKS itu.

Sanuji Pentamarta menggunakan kaos lengan panjang berwarna oranye serta celana training berwarna hijau toska.

Paling jadi bahan pembicaraan kaum ibu saat itu, tidak lain tulisan pada kaos olah raga Sanuji Pentamarta, yakni aku pernah kurus.

Hadir pula dalam agenda Sanuji Pentamarta, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Cilegon Syafruddin.

Syafrudin mengaku sepakat dengan Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, dimana CFD di Kota Cilegon perlu diperbanyak.

“Memang dampaknya cukup signifikan untuk UMKM. Di sini perputaran uangnya sangat tinggi. Andaikan dibuat di beberapa titik lagi di Kota Cilegon, saya pikir itu bagus,” ucapnya.***

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button