Calon DPD RI Idris Jamroni Berharap HUT RI ke-78 Dijadikan Momentum Konsolidasi Bangsa

by

LEBAK – Peringatan dan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 masih berlangsung di seluruh wilayah di Indonesia.

Namun dalam perayaan dan peringatan tersebut diharapkan menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan konsolidasi bangsa. Hal itu disampaikan calon anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Provinsi Banten asal Kabupaten Lebak Idris Jamroni kepada liputancilegon.com, Jumat,18 Agustus 2023.

Idris mengatakan, peringatan HUT RI ke-78 tahun ini penuh dengan kegiatan dan semangat merayakan dengan beragam kultur keindonesiaan. Ini tentunya tidak lepas dari banyaknya suku dan daerah di Indonesia.

“Dengan perayaan HUT RI tahun ini di setiap tempat dan daerah yang berbeda itu semua semoga bisa menambah rasa nasionalisme kita sebagai anak bangsa,” kata Idris yang belum lama ini pensiun dari Kantor Kanwil Kemenag Provinsi Banten.

Kata Idris, meski perayaan HUT RI tahun ini jatuh di tahun politik, namun tidak lantas tahun politik ini dijadikan sebagai alasan untuk terciptanya friksi dan primordialisme kesukuan dan kedaerahan demi mendapatkan sebuah kekuasaan.

“Sebaliknya, justru semangat perayaan HUT RI tahun ini harus kita jadikan momentum konsolidasi bangsa dengan saling menghormati,saling membesarkan, saling mensupport,saling menguatkan semangat kebangsaan, semangat reformasi yang dimiliki oleh generasi milenial,” ujar Idris.

Lebih lanjut kata Idris, para generasi milenial in berikan mereka contoh cara bernegara yang baik, cara berpolitik yang santun dan beretika.

“Jadi semoga perayaan HUT RI tahun ini benar-benar bisa menjadi momentum untuk konsolidasi bangsa dan saling mendukung antarsesama bangsa,” tandasnya. (rul/red)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.