Cibeber

BINTROWASDAL KADIVPAS, LAPAS CILEGON PASTIKAN PELAYANAN HARI RAYA TETAP HUMANIS

Post - Minggu 23 April 2023

Liputancilegon.com | Cilegon – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cilegon, Enjat Lukmanul Hakim beserta jajaran menyambut kunjungan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Banten, Masjuno, Minggu (23/04) siang.

Kunjungan tersebut dilakukan sebagai bentuk kontrol, pengawasan, dan pengendalian saat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah di setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten.

Dalam kunjungannya, Kadivpas Masjuno meninjau langsung sarana prasarana serta suasana kunjungan yang ada di Lapas. Sembari mengamati, Masjuno yang juga pernah menjabat sebagai Kalapas Cilegon ini turut menyapa pengunjung dengan menanyakan kesan dan pesan terkait pelayanan kunjungan di Lapas.

“Tanggapan para pengunjung terkait layanan kunjungan sejauh ini positif. Pelayanan dilaksanakan dengan tertib dan cepat, sehingga tidak terlalu lama menunggu antrean,” ujarnya usai berdialog dengan keluarga warga binaan yang sengaja datang untuk merayakan lebaran bersama di Lapas.

Kepada para petugas, Dirinya menyampaikan arahan agar selalu sigap namun bersikap ramah, dalam mengawasi jalannya pelaksanaan kunjungan dan memeriksa barang bawaan pengunjung untuk warga binaan. Pengunjung juga diharapkan untuk taat mengikuti aturan yang berlaku di Lapas.

“Dalam kondisi yang padat pengunjung saat Lebaran seperti ini, tentunya petugas harus lebih sigap mengawasi, namun tetap memberikan pelayanan yang terbaik dengan keramahannya. Aturan yang berlaku, harus disampaikan dengan baik dan lebih mudah dipahami pengunjung dan warga binaan,” jelasnya.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cilegon, Enjat Lukmanul Hakim menyambut baik kedatangan Kadivpas Masjuno dan juga mengapresiasi atas saran yang diberikan untuk menjaga lingkungan lapas agar tetap kondusif selama merayakan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2023.

“Saran yang diberikan tentunya menjadi pengingat kami untuk tetap tercipta situasi yang aman dan kondusif selama perayaan Lebaran di Lapas. Sejauh ini semuanya kami persiapkan semaksimal mungkin guna pelayanan terbaik bagi masyarakat dan warga binaan,” tandasnya.

Sumber Humas

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
https://liputancilegon.com/