BERPUSAT DI LAPAS CILEGON, KANWIL KEMENKUMHAM BANTEN GELAR APEL KESIAPSIAGAAN NATARU 2022/2023

by

Liputancilegon.com | Cilegon  – Seluruh Unit Pelaksana Teknis pada jajaran Kantor Wilayah Wilayah Kemenkumham Banten mengadakan Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Kegiatan digelar bersama Aparat Penegak Hukum (APH) di wilayah Banten dengan mengambil lokasi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon, Jumat (23/12) pagi.

Hadir sebagai Komandan Upacara, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Tejo Harwanto mengimbau keseluruh jajaran untuk tetap menjalin sinergitas bersama Aparat Penegak Hukum terkait di wilayah Banten, demi membangun keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat saat momen Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Segera laksanakan antisipasi (Perayaan Natal dan Tahun Baru) seperti arahan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan Keimigrasian. Sesuai perintah, yaitu dengan melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait baik TNI, POLRI, BNN, dan lain sebagainya,” tegasnya.

Dalam Apel Kesiapsiagaan tersebut, turut dilaksanakan pula pemberian penghargaan bagi stakeholder yang memiliki kontribusi serta bersinergi dalam menciptakan UPT Pemasyarakatan khususnya wilayah Banten yang kondusif serta mendukung kegiatan pembinaan yang baik.

Satresnarkoba Polres Cilegon menjadi salah satu APH yang terpilih. Penghargaan diberikan, atas sinergitas bersama jajaran di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon. Prestasi bersama itu ditunjukkan dengan kerjasama yang baik dalam meringkus para pelaku penyalahgunaan narkoba yang hendak berupaya melakukan peredaran gelap narkoba di lingkungan Lapas Cilegon yang terjadi pada Senin 5 Desember 2022 lalu.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cilegon, Enjat Lukmanul Hakim mengatakan apresiasi yang diberikan Kanwil Kemenkumham Banten tersebut, akan memperkuat komitmen bersama antar APH dalam membangun keamanan dan ketertiban di masyarakat. Khususnya, demi terciptanya lingkungan Lembaga Pemasyarakatan yang lebih baik.

“Penghargaan yang diberikan menjadi pengingat sesama APH untuk tetap bersinergi dalam menciptakan kondusifitas di tengah masyarakat. Khususnya bagi Lapas Cilegon, sinergitas dengan pihak terkait akan selalu terjalin, demi terciptanya lingkungan Lapas yang lebih baik,” jelasnya.

Sejalan dengan Kalapas Cilegon, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Masjuno mengingatkan kepada suluruh jajaran di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon untuk selalu meningkatkan kualitas dan kemampuan para petugas dengan mengikuti perkembangan zaman. Menurutnya, Sumber Daya Manusia di Wilayah Kemenkumham Banten harus menjadi Aparatur yang profesional di bidangnya.

“Tak hanya mengedepankan sinergitas. Sumber Daya Aparatur yang ada juga harus mengikuti perkembangan zaman dalam upaya peningkatan kualitas dan kemampuan. Tingkatkan wawasan, jadilah sosok yang profesional dan produktif di bidangnya masing-masing,” pungkasnya.(*/red).

Sumber: humas

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.