Berita Terkini

Bantuan Beasiswa Full Sarjana S1 Bagi Masyarakat Kota Cilegon

Post 15:45 Senin 26/12/2022

Liputancilegon.com | CILEGON – Dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Cilegon menyerahkan bantuan Beasiswa Full Sarjana S1 bagi masyarakat kota Cilegon yang bertempat di Hotel Aston Kota Cilegon Senin (26/12/2022)

H.Helldy Agustian Walikota Cilegon,” menjelaskan saya berterima kasih kepada kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Cilegon sudah merealisasi janji janji kampanye kami,”ujarnya

Yaitu salah satu beasiswa Full Sarjana dimana tahun kemarin baru meralisasikan 523 orang masih ada sisa 477 orang tiap tahun ada 1000 orang di tambah 477 orang.

Kemarin sudah mengevaluasi dan memverifikasi dari 1400, yang lulus 1.008 dari Universitas negeri maupun swasta, tadi sudah terlihat ada dari di Ponorogo, Brawijaya dan ada beberapa negeri dan swasta yang lain.

kami sudah MOU dengan 19 Universitas Negeri 3 dari UNTIRTA, UIN dan UT sisanya dari Universitas se propinsi Banten dan masih ada 7 Universitas lagi masih MoU total Menjadi 26 Universitas.

Universitas Brawijaya, Diponegoro ditransfer ke Rekening masing-masing MoU seluruh Universitas negeri se-Indonesia.
Persyaratan Masyarakat yang tidak mampu yang tinggal di kota Cilegon, mereka berprestasi.

Dra Hj. Heni Anita Susila. M.pd,” Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Cilegon menambahkan sebagai wujud implikasi amanat kebijakan peraturan perundang – undangan dan dapat meningkatkan daya saing masyarakat kota Cilegon yaitu perguruan tinggi sekota Cilegon.

“Sesuai realisasi janji politik program kartu Cilegon Sejahtra (KCS) yang tertuang dalam RPJMD 2021 – 2026 pemerintah kota Cilegon telah mengalokasikan bantuan biaya pendidikan untuk membangun manusia.

Sebagai investasi jangka panjang yang di harapkan sebagai kualitas sumber daya alam.

Beasiswa Full Sarjana S1 pemerintah kota melalui Dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Cilegon ini adalah tahun pertama tahun 2021 kurang lebih 523 orang tahun kemarin, ada 13 orang IPK-nya kurang dari 300 orang,” tuturnya

“sehingga kami putuskan dan kemudian di tahun ini 1.208 orang kami menargetkan tahun ke 2 ini 2000 orang di tambah tahun kemarin jumlah keseluruhan 1.731 penerima beasiswa Full Sarjana, insyaallah kedepan yang kekurangan itu, akan selalu kita tambah kembali”.

Tahun lalu kita menambah 2 Universitas negeri bekerja sama, MoU serta ditambah 13 Universitas Swasta di tahun 2022 ini kita sudah ada 19 Universitas baik negri maupun swasta yang melakukan MoU,

“Dengan pemerintah kota Cilegon dan insyaallah sudah ada yang menunggu 7 Universitas di tahun depan akan ada 26 Universitas dengan target tahun ke 3 ada 3000 orang targetnya per tahun 1000 orang nya.

bila itu masih ada yang kurang di tambahkan ketahun yang akan datang, target nya dan Alhamdulillah untuk tahun 2022 untuk tahun ini juga ada para mahasiswa dari jalur prestasi khususnya yang ada di perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia secara simbolis ada dari Universitas Diponegoro dan dari Brawijaya.

“Mereka adalah dari jalur mandiri dan perseorangan tidak perlu menggunakan MoU, dan bisa langsung secara personal dari Dinas Pendidikan masuk ke rekening pribadinya.

kurang lebih tahun ini kami mengalokasikan anggaran 7 milyar lebih tahun lalu sebetulnya 3 Milyar, tahun ini sudah hampir 10 milyar, dan tahun depan akan bertambah,”
katanya

“Karena yang berkelanjutan dari beberapa semester, sekitar 5 tahun itu kurang lebih 120 Milyar yang harus di siapkan oleh pemerintah kota Cilegon di tahun 2025,”tutup Heni Anita Susila. (Adv)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
https://liputancilegon.com/