Berita TerkiniPolitik

Bacaleg Demokrat Diwarnai Tiga Orang Dari Partai Luar

Sabtu, 13 Mei 2023

CILEGON – Sama seperti partai lainnya, Partai Demokrat Cilegon juga mendaftarkan bakal calon legislatifnya (bacaleg) sebanyak 40 orang.

Namun dari 40 bacaleg ada tiga orang yang berasal dari luar Demokrat. Yaitu Gufron seorang petahana yang sebelumnya merupakan anggota legislatif dari Gerindra. Kini Gufron untuk pileg tahun 2024 mendatang daftar melalui Demokrat.

Selain itu ada juga Ubaidillah Thabrani yang sebelumnya merupakan pengurus Partai Amanat Nasional (PAN). Tidak hanya Ubaidillah yang berasal dari PAN yang bergabung dengan Demokrat. Ada juga nama lainnya yaitu Syaefullah Asas. Jadi ada Ubaidillah Thabrani dan Syaefullah Asas dari PAN yang bergabung dengan Demokrat.

Terkait nama bacaleg lain yang daftar dari Demokrat namun sebelumnya merupakan kader partai lain tentu tidak sedikit. Tiga nama itu yang baru diungkap oleh pimpinan Demokrat Cilegon.

Ketua DPC Demokrat Cilegon Awab membenarkan terkait adanya kader lain yang menyeberang ke Demokrat.

“Tidak ada yang ditutupi. Ini kan sudah pendaftaran dan sudah silon. Jadi benar, Gufron dari Gerindra pindah ke Demokrat. Begitu pun dengan dua kader PAN yang gabung dengan Demokrat,” katanya kepada media, Sabtu, 13 Mei 2023.

Kata Awab, hal itu bukanla masalah. Ini dikarenakan dalam dunia politik itu selalu dinamis.

Dikatakan Awab terkait target untuk pileg mendatang, partainya tentu berharap bisa mendudukan maksimal 8 wakilnya di DPRD Kota Cilegon.

“Paling maksimal ya 8 orang. Tapi mentok-mentok kita bisa bikin satu fraksi yaitu 4 orang, ” ujar Awab.

Lebih lanjut Kate Awab, insya Allah target tersebut bisa terealisasi jika melihat sosok-sosok bacaleg yang daftar. (rul/red)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
https://liputancilegon.com/