Berita TerkiniCitangkil

Lurah Kebonsari-Cilegon Apresiasi Pengerjaan Pokmas di Lingkunganya

Post - Rabu 21 Juni 2023

Liputancilegon.com | Cilegon – Kelompok Masyarakat (Pokmas) Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil bersama Lurah dan unsur Kelurahan memonitoring pengerjaan termin kedua program Sarana dan Prasarana Lingkungan Rukun Warga Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (Salira DPW-Kel), Rabu, 21 Juni 2023.

Diketahui, Pokmas Kelurahan Kebonsari dalam termin kedua kali ini membangun tujuh pekerjaan dengan total anggaran Rp 264 juta.

Ketujuh pekerjaan tersebut diantaranya. Yakni, paving blok di Lingkungan Krenceng RW 4 dan Tegal Tong RT 4 RT 5, Rutilahu 2 unit di Lingkungan Krenceng RT 3 RW 4, drainase di Lingkungan Sukajaya RT 01 RW 06, Luwungsawo RT 1 dan 2 RW 7.

Ketua Pokmas Kelurahan Kebonsari, Abdur Rahim menargetkan, pengerjaan pada termin kedua ini pihaknya optimistis selesai sesuai target yakni pada pertengahan bulan Juli mendatang.

“Pengerjaan sudah di mulai sejak seminggu yang lalu, Mudah-mudahan serapan anggaran dengan besaran Rp264 juta ini bisa terserap dengan baik untuk tujuh pekerjaan ini sesuai target,” tutur Rahim saat di lokasi monitoring.

Disebutkan Rahim, dalam termin kedua ini meski tidak ada kendala dalam pelaksanaan pengerjaan. Namun proses pengerjaan Rutilahu belum bisa di kerjakan lantaran sudah mendekati hari raya Idul Adha.

“Karena tanggal 28 Juni itu lebaran jadi untuk Rutilahu belum bisa di kerjakan, khawatir kalau dikerjakan lebaran itu tidak selesai jadi nanti kita mulai pembangunan setelah lebaran,” katanya.

“Kita juga menargetkan juli ini selesai semua agar awal Agustus kita mengajukan kembali untuk di termin ketiga,” sambungnya.

Sementara itu, Lurah Kebonsari Asep Muzayin mengapresiasi kinerja Pokmas Kebonsari berkat komunikasi dan koordinasi dengan baik pengerjaan sarana prasarana melalui program Salira DPW-Kel berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah dalam segi pekerjaan Pokmas ini sangat guyub dengan para pengurus RT RW selalu berkomunikasi dan berkoordinasi berkat itulah pekerjaannya lancar dan bagus,” ungkap Asep.

Asep berharap, Pokmas Kebonsari terus memonitoring selama pekerjaan masih berlangsung agar sesuai dengan RAB yang sudah ditetapkan.

“Mudahan-mudahan di termin kedua ini bisa belajar dari pertama semoga termin kedua ini lebih sukses lagi,” tandasnya.(nen-red)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
https://liputancilegon.com/