Cibeber

APRESIASI KINERJA, KALAPAS SEMATKAN TANDA KENAIKAN PANGKAT KEPADA EMPAT PEGAWAI LAPAS CILEGON

Post - Jumat 05 Mei 2023

Liputancilegon.com | Cilegon, – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cilegon, Enjat Lukmanul Hakim menyematkan tanda kenaikan pangkat kepada empat pegawai Lapas Kelas IIA Cilegon, pada Kamis (04/05) pagi. Upacara Penyematan Tanda Kenaikan Pangkat tersebut berlangsung di Aula Serba Guna Lapas Cilegon.

Upacara kenaikan pangkat ini, diikuti seluruh jajaran dan pegawai di lingkungan Lapas Kelas IIA Cilegon. Kegiatan digelar sebagai bentuk penghargaan bagi para pegawai yang telah mendapatkan kenaikan pangkat atas pengabdian dan prestasinya selama menjadi Petugas Pemasyarakatan.

Empat pegawai Lapas Cilegon yang mendapat kenaikan pangkat, yaitu Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP), Zulkarnain yang naik pangkat dari Penata (III/C) menjadi Penata Tingkat I (III/D). Pengelola Hasil Kerja, Erwin Kishara Sibarani yang naik pangkat dari Penata Muda (III/A) menjadi Penata Muda Tingkat I (III/B). Pengolah Data Laporan Keamanan dan Ketertiban, Rienally Sukendar yang naik pangkat dari Pengatur (II/C) menjadi Pengatur Tingkat I (II/D). Pengolah Data Inventaris, Faisal Imanuddin Naufal yang naik pangkat dari Pengatur (II/C) menjadi Pengatur Tingkat I (II/D).

Dalam amanatnya, Kalapas Kelas IIA Cilegon, Enjat Lukmanul Hakim mengucapkan selamat kepada empat pegawai yang menerima kenaikan pangkat. Dirinya berharap, dengan disematkan pangkat baru keempat pegawai tersebut akan lebih baik dalam menjalankan tugas.

“Kami ucapkan selamat, semoga menjadi berkah untuk kita semua atas kenaikan pangkat dan jabatan yg baru. Lebih semangat dalam melaksanakan tugas, jaga kekompakan, jaga solidaritas dan jaga marwah Lapas Cilegon dengan melakukan yg terbaik,” ujarnya.

Tak hanya itu, Kalapas Enjat Lukmanul Hakim juga memotivasi seluruh pegawai untuk lebih giat dalam meningkatkan kompetensi dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Hal tersebut, telah diatur dalam Permenpan RB Nomor 35 Tahun 2021 Tentang Jabatan Fungsional Pengaman Pemasyarakatan.

“Tidak mudah mendapatkan penghargaan dan penghormatan dari negara seperti ini. Patut untuk disyukuri. Semakin naik pangkat dan jabatan seseorang, maka semakin besar juga tanggung jawabnya,” paparnya.

Raut bahagia terpancar dari keempat pegawai yang menerima kenaikan pangkat. Meski senang, mereka juga tak lupa untuk lebih giat dalam meningkatkan capaian maupun kualitas kinerja sebagai pegawai di Lapas Cilegon.

“Saya jadikan kenaikan pangkat ini sebagai pemicu, untuk meningkatkan capaian maupun kualitas kinerja yang lebih baik. Lebih bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai Petugas Pemasyarakatan,” ujar Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP), Zulkarnai saat dikonfirmasi usai acara penyematan tanda kenaikan pangkat.

Kegiatan diakhiri dengan pembacaan doa bersama, dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh hadirin kepada empat pegawai yang menerima kenaikan pangkat.

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
https://liputancilegon.com/