Berita TerkiniPemerintahan

Andika Perkasa dan Dudung Abdurachman, Dilantik Panglima TNI dan KSAD, Wali Kota Cilegon: Semoga Makin Kuat

Presiden Joko Widodo melantik Letnan Jenderal Dudung Abdurachman menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang diangkat menjadi Panglima TNI.

Pelantikan Letnan Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai KSAD digelar di hari yang sama dengan Panglima TNI Andika Perkasa, di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (17/11/2021).

Sementara, Presiden juga mengeluarkan Keputusan Presiden Nomor 108/TNI/ Tahun 2021 tentang Kenaikan Pangkat dalam Golongan Perwira Tinggi TNI yang menaikkan pangkat Dudung sebanyak satu tingkat lebih tinggi dari letnan jenderal menjadi jenderal.

Pengangkatan Letnan Jenderal Dudung Abdurachman sebagai KSAD dan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI, menjadi kabar yang menggembirakan Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian.yang sebelumnya memposting foto bersama Jenderal Andika Perkasa.

Dalam postingan akun Instagrmnya, Helldy Agustian menyampaikan selamat kepada Jenderal Andika Perkasa, yang saat itu baru ditetapkan dan mendapat persetujuan DPR RI.

“Selamat dan sukses untuk Jenderal Andika Perkasa yang telah ditetapkan dan mendapat persetujuan DPR RI untuk amanah sebagai Panglima TNI,” tulisnya dalam akun Instagram @helldy.agustian.

“Semoga ditangan dingin beliau TNI lebih kuat dan lebih sejahtera. Aamiin. Semoga ditangan dingin beliau TNI lebih kuat dan lebih sejahtera. Aamiin,” tulisnya lagi pada 8 November 2021.

Namun pada hari ini, Helldy Agustian kembali menyampaikan selamat atas pelantikan Jenderal Andika Perkasa yang dilantik menjadi Panglima TNI.

Bukan hanya Jenderal Andika Perkasa yang dilantik menjadi Panglima TNI, namun Letnan Jenderal Dudung Abdurachman yang merupakan sahabatnya dilantik menjadi KSAD.

“Mudah-mudahan beliau dapat membawa TNI Angkatan Darat semakin maju dalam menjaga keutuhan negara,” kata Helldy Agustian.

Helldy Agustian meyaikini Dudung merupakan sosok yang tepat untuk menjadi KSAD dan bekerja dengan baik, sehingga TNI bisa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dalam bingkai NKRI.***

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button