Berita Terkini

Akibat Hujan Deras Badan Jalan Di Sekitar Bukit Curahem Longsor

Selasa 03Januari 2023

Liputancilegon.Com- LEBAK, –Badan jalan di sekitar Bukit Curahem, Gunungkencana, Kabupaten Lebak, Banten, longsor, seiring dengan turun hujan dengan intensitas tinggi sejak sepekan terakhir ini. Akibat longsornya jalan tersebut, kendaraan roda empat dari dan arah Malingping – Rangkasbitung, sejak pagi tadi menjadi terhambat.
Menurut Yusuf (30 tahun) pengendara yang melintasi jalan, longsor terjadi hari ini, Selasa (03/01/2023) sekitar pukul 07.15 WIB, saat turun hujan dengan deras. Tebing bukit Curahem, terus menerus terkikis oleh derasnya hujan dan longsor.

Camat Gunungkencana, Firman Arif Hidayat, yang dihubungi melalui saluran selulllar, Selasa (3/01/2023) tadi, menjelaskan, longsornya badan jalan di sekitar Bukit Curahem, setelah pertigaan Kadubana, terjadi sejak tadi pagi.
Tim terpadu dari anggota Polsek, Koramil dan Pol PP Kecamatan Gunungkuencana, sudah berada dilokasi sejak pagi, mengatur arus lalu lintas dan memberikan edukasi kepada warga untuk berhati-hati melintasi bukit tersebut.

“Sampai dengan 10.27 WIB hari ini, kendaraan roda empat dari dan arah Malingping – Rangasbitung, masih diperbolehkan petugas untuk melintasi jalan ini dengan cara bergantian. Namun jika situasi membahayakan, dimungkinkan untuk sementara jalur lintas menuju Lebak Selatan, akan ditutup. Warga disarankan untuk menggunakan lajur alternatif lain yang lebih aman,”kata Camat Firman.
Dijelaskan Firman, petugas dari Dinas PUPR Kabupaten Lebak, lengkap dengan alat berat sedang dalam perjaanan untuk menuju lokasi longsor di Bukit Curahem.
Sementara itu, badan jalan amblas, juga terjadi di Jalan Leuwidamar, setelah jalan tanjakan Wanti. Kendaraan roda empat tidak bisa melewati jalan ini. Jalan amblas juga terjadi sekitara Kampung Janglapa, Kecamatan Cimarga–(Dri)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
https://liputancilegon.com/