93 Anak Ikuti Wisuda Imunisasi Dasar Lengkap

by

Liputancilegon.com | Kabupaten Serang – POSYANDU (Pos Pelayanan Terpadu) Desa Sangiang, Kecamatan Mancak melaksanakan kegiatan WIDAL (Wisuda Imunisasi Dasar Lengkap), yang bertempat di Balai Desa Sangiang, pada. Rabu, 20 September 2023

Wisuda Imunisasi Dasar Lengkap (WIDAL) yang diikuti 93 peserta ini bertujuan unutk merangsang anak-anak dan ibu – ibu untuk aktif dalam mengikuti kegiatan Posyandu dari Puskesmas di masing – masing Posyandu Desa

Dalam hal ini, Posyandu adalah sebuah program kesehatan dasar yang ditujukan untuk memantau dan meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya pada kelompok balita (anak usia 0-5 tahun) dan ibu hamil.

Sekmat Mancak, Udin Saefudin mengapresiasi kegiatan WIDAL di Desa Sangiang.

“Saya mengucapkan selamat pada anak – anak yang hari ini sudah dilakukan wisuda imunisasi dasar lengkap. Kami mengapresiasi yang sebesar-besarnya atas capaian yang sudah dilakukan,” terang Udin.

Undin berharap, mudah-mudahan pada acara ini juga menjadi satu motivasi sehingga anak-anak semua bisa dilakukan imunisasi secara lengkap.

Dirinya juga meminta maaf atas ketidak hadiran Ibu Camat mengikuti WIDAL.

“Ibu Camat juga ingin hadir di sini. Namun masih ada kegiatan lain di Carenang Serang,” ujarnya.

Sementara Penjabat Sementara (Pjs) Desa Sangiang Kusnadi menuturkan, kegiatan WIDAL di Desa Sangiang mendapatkan respon baik dari masyarakat.

“Kegiatan ini baru kali pertama dilaksanakan Alhamdulilah antusias masyarakat dalam mengikuti WIDAL sangat luar biasa meriah. Mudah-mudahan ini akan menjadi motivasi kita semua. Karena ini juga akan membawa manfaat bagi kita semua,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Mancak dr Bambang menambahkan, WIDAL ini penting buat anak-anak, bukan hanya dalam acaranya saja.

Namun setelah ini, kata dia, ibu – ibu harus bisa terus membawa anak-anaknya ke posyandu untuk menerima vitamin dan pemerikasaan.

“Status gizi anak balita kita harus diperahtikan, Posyandu bukan hanya untuk imunisasi aja ini termasuk untuk pemantauan gizi anak-anak kita,” imbuhnya.

Menurutnya, di posyandu juga terdapat imunisasi tambahan. Tujuannya adalah untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak khususnya anak balita agar terlindung dari penyakit.(nen/red)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.