Berita Terkini

70 Pengelola UPZ Masjid Dibina

Rabu, 26 Juli 2023

CILEGON – Sebanyak 70 Pengelola Unit Pengumpul Zakat (UPZ) berbasis masjid diberikan pembinaan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Cilegon.

Ketua BAZNAS Kota Cilegon Taufik Ubaidillah mengatakan, kegiatan tersebut merupakan pembinaan yang dilakukan BAZNAS terhadap para pengelola UPZ Masjid.

“Ini kan baru. Untuk UPZ Masjid. UPZ itu bisa ada dimana saja. Industri, BUMD, maupun Pemda. Karena baru, ya kita bina,” katanya kepada liputancilegon.com, Rabu, 26 Juli 2023 usai kegiatan yang digelar di aula Kantor Kecamatan Cilegon.

Taufik menjelaskan, BAZNAS hanya melakukan pembinaan terhadap UPZ Masjid. Adapun terkait hasil dari pengumpulan zakat, itu dikelola sendiri oleh UPZ Masjid.

“Makanya yang kita bina adalah bagaimana cara pengelolaan zakat kepada para pengelola UPZ Masjid. Biar mereka kelola sendiri,” jelas Taufik.

Taufik berharap, melalui kegiatan pembinaan tersebut, para pengelola UPZ Masjid bisa menerapkan ilmu yang mereka peroleh. Ini dilakukan gar zakat tersebut bisa tersalurkan dengan benar.

“Semoga ini bisa jadi motivasi bagi para pengelola UPZ Masjid,” tandasnya. (rul/red)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
https://liputancilegon.com/