7 Penghuni Kos Tak Miliki Identitas Digelandang ke Kantor Kecamatan Cilegon

by

CILEGON – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cilegon bersama tim gabungan melakukan razia ke rumah kos-kosan di wilayah Kecamatan Cilegon.

Satu per satu rumah kos disisir dan diperiksa para penghuninya. Dalam penyisiran tersebut terdapat 7 penghuni yang tak memiliki identitas KTP Cilegon.

Kepala Seksi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (Kasie PPNS) Dinas Satpol PP Kota Cilegon Cecep Sukarya mengatakan, kegiatan razia ini merujuk pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 26 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Serta Perlindungan Masyarakat.

“Adapun nama kegiatan ini sendiri yaitu penyelenggaraan administrasi kependudukan. Jadi kita enggak cuma Satpol PP. Kita bersama Disdukcapil, dan instansi lainnya,” katanya kepada media, Senin, 26 Juni 2023.

Sementara Kasie Penyuluhan dan Penanganan Pelanggaran Peraturan Perundang-undangan Satpol PP Cilegon Anru Setiawan mengatakan, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka pengawasan implementasi Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2001 Tentang Pelanggaran Kesusilaan Minuman Keras, Perjudian, Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat adiktif lainnya.

“Berdasarkan hasil penyisiran ada 7 penghuni kos yang digelandang ke Kantor Kecamatan Cilegon untuk diberikan arahan,” ujar Anry.

Kabid Penegakan Perundang-undangan Mamat Rahmat menambahkan, razia tersebut dilakukan dalam rangka tertib administrasi kependudukan.

“Kita sisir dan lakukan pendataan. Jika ada warga dari luar Cilegon belum memiliki KTP Cilegon kita berikan arahan,” tandasnya. (rul/red)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.