64 Kepala Desa Di Lantik Satu Desa Di Tunda Bupati Lebak tunggu intruksi Kemendagri Untuk Pilkades Susulan

by

Lebak, Liputancilegon.com.- Pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji kepala desa terpilih sebanyak 64 Kepala Desa (Kades) periode 2022-2028 di Kabupaten Lebak resmi dilantik Bupati Lebak Iti Ocktavia Jayabaya.Prosesi pelantikan berlangsung di Pendopo Kabupaten Lebak, Rabu (30/11/2022).

Kepala Desa yang dilantik tersebut, terpilih pada pelaksanaan Pemilihan Pilkades Serentak tahun 2022 yang diselenggarakan pada tanggal 13 November 2022.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, meminta kepala desa di Lebak menjaga kondusifitas wilayah di tahun politik.

“Bapak ibu sekalian para kepala desa yang terpilih, tentunya tahun 2023 akan menghadapi tahun Politik. Mohon jaga kondusifitas, jaga keamanan dan kenyamanan,” kata Iti.

Dirinya menyebutkan saat ini tahapan pemilu sudah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum atau KPU, mendekati tahun politik.

“Karena tahapan pemilu sudah dilaksanakan, nanti KPU setelah menetapkan peserta partai politik, pada tanggal 14 Desember,” ujarnya.

Pada perjalanannya, Pilkades Serentak yang digelar 13 November 2022 lalu, ada satu desa yang ditunda yaitu Desa Cihambali, Kecamatan Cibeber.

Untuk desa yang ditunda Pemkab Lebak, akan menunggu instruksi dari Kemendagri dalam melanjutkan Pilkades susulan.

Dalam Pilkades juga Bupati mengajak kepada Kepala Desa yang terpilih agar saling berkoordinasi dengan dan merangkul calon yang kalah.

“Bapak ibu segera berkoordinasi dan rangkul calon yang kalah dan juga para pendukungnya. Tadi itu seyogyanya pemilihan kepala desa ini adalah kebersamaan,” katanya.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, juga mengungkapkan bahwa kepala desa akan berafiliasi dengan partai politik, tetapi jaga kondusifitas wilayahnya masing-masing.

“Maka dari itu, saya tahu bahwa kepala desa juga akan berafiliasi dengan Partai Politik, tapi tolong ini dijaga kondusifitasnya,” ujarnya.

Dirinya menambahkan pada pemilu yang akan datang, semua kepala desa jaga kondusifitas wilayah agar pemilu dapat berjalan dengan lancar.

“Sehingga pemilu yang kita harapkan ini jujur, adil dan aman, serta diharapkan daerah kita ini kondusif, akan menjadi nilai tambah bagi kita dalam pelaksanaan pembangunan bagi Kabupaten Lebak ke depan, sepakat ya,” ucapnya. (Red/Dri)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.