Berita Terkini

40 Tenaga Kesehatan Dilatih Desain Grafis

Jumat, 28 Juli 2023

CILEGON – Sebanyak 40 tenaga kesehatan (nakes) dilatih desain grafis. Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) dr Rully Kusumawardhani mengatakan, sekarang tenaga kesehatan juga sama dengan profesi yang lain.

“Bukan cuma penyuluhan langsung ke masyarakat,” katanya kepada liputancilegon.com, Jumat, 28 Juli 2023 di sela-sela kegiatan peningkatan kapasita tenaga kesehatan dalam desain grafis yang digelar di aula Dinkes.

Rully menjelaskan, tugas seorang promosi kesehatan juga harus bisa membuat flyer, banner, dan sejenisnya. Sehingga mereka harus diajar dan dilatih soal desain grafis.

“Alhamdulillah narasumbernya juga luar biasa. Dan yang harus diingat,yang ikut pelatihan ini bukan cuma promkes, tapi juga ada bidang, dokter,dan nakes lainnya,” jelasnya.

Menurutnya, dengan telah diberikan peningkatan kapasitas, maka tentunya diharapkan para tenaga promkes bisa melakukan penyuluhan tidak hanya door to door saja. Tapi juga harus bisa dilakukan melalui media sosial (medsos) seperti Instagram Facebook (FB) , twiter,dan yang lainnya.

“Promkes ini kan toanya kita. Jadi ya harus bisa,” imbuhnya.

Kata dia, untuk peserta semua dari puskesmas yang ada di Kota Cilegon.

“Melalui pelatihan desain grafis ini semoga upaya promosi kesehatan bisa lebih cepat sampai ke masyarakat. Karena promkes ini adalah ujung tombaknya Dinkes,” tandasnya. (rul/red)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
https://liputancilegon.com/