300 Pembina UKS Dibina, Ada Apa?

by

CILEGON – Ratusan pembina Unit Kesehatan Sekolah (UKS) diberikan pembinaan seputar kesehatan sekolah.

Analis Kebijakan Ahli Muda Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cilegon Dading mengatakan, kegiatan ini dilakukan selama tiga hari dikarenakan peserta yang harus mengikuti kegiatan ini lumayan banyak yaitu 300 orang.

“Lantaran banyak akhirnya dijadwal. Hari pertama, 1 Agustus 2023 Kecamatan Jombang dan Cibeber. Hari kedua Kecamatan Purwakarta,Grogol, dan Pulomerak. Dan hari ke tiga Kecamatan Cilegon, Citangkil,dan Ciwandan,” katanya kepada liputancilegon.com, Rabu,2 Agustus 2023 di sela- sela kegiatan pembinaan yang digelar di Gedung Training Center, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang.

Dading menuturkan, pembinaan ini dilakukan kepada para unsur pembina UKS.Jadi ada dari unsur Sekolah Dasar (SD) negeri dan swasta, unsur Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri dan swasta, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau dinas terkait yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) dan Dinas Kesehatan (Dinkes).

“Kalau sudah beres pembinaan ini, nanti tahap selanjutnya kita lakukan monitoring ke sejumlah sekolah. Apakah sudah sesuai atau belum hasilnya sebagaimana waktu pembekalan pembinaan,” tutur Dading.

Kata Dading, pihaknya akan melakukan monitoring yang terkait dengan kesehatan sekolah. Mulai dari toiletnya, jajanan di sekolah dan lain sebagainya.

“Toiletnya bersih apa enggak. Jajanannya sehat apa enggak. Saluran airnya bagaimana, dan seterusnya,” ujar Dading.

Dading berharap, ke depan jika itu semua sudah terealisasi di lapangan dalam hal ini sekolah, insya Allah akan ada lomba sekolah sehat.

“Memang begitu. Nanti akan ada lomba sekolah sehat. Dan semoga bisa terwujud secepatnya,” tandasnya. (rul/red)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.